Kamis,12 Nov 2015 13:56 WIB

Penulis: pewete pewete

Datsun Go-Cross ADIK GO+ BERGAYA CROOSOCER

Foto:

Datsun Go-Cross ADIK GO+ BERGAYA CROOSOCER






Berbasis Datsun Go+, namun dirancang berbeda. Kini untuk pecinta SUV


Jakarta - Datsun memperkenalkan kepada OTOMOTIF dan jurnalis mancanegara untuk pertama kalinya di dunia mobil konsep terbarunya; Datsun Go-Cross di Yokohama, Jepang (29/10). Mobil yang mengusung tema ‘cool crossover’ ini memberikan nuansa baru dari gaya, jiwa petualang dan menyenangkan.

Dirancang buat pengendara muda, bersemangat, suka bersenang-senang dan selalu berusaha mengejar impian dan butuh sesuatu yang beda. Basis Datsun Go-Cross adalah Go+ yang memiliki tiga baris bangku dan mampu menampung 5 + 2.

Tetap mempertahankan filosofi dasar Datsun yang membuat kendaraan sesuai kebutuhan dengan harga yang pantas. “Konsepnya bagaimana kami mewujudkan sesuatu yang baru dan berbeda dengan menggunakan sebanyak mungkin perangkat yang sudah ada,” jelas Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

Walaupun memiliki persamaan platform dengan Go+, Go-Cross mempunyai beberapa keunggulan desain. “Desain Datsun sangat fleksibel dan bisa dikembangkan menjadi beberapa jenis mobil,” ungkap Koji Nagano, Executive Design Director Nissan Motor Co. Ltd.

Tampilan depan jadi gagah dan agresif berkat desain grill yang lebih besar. Sementara belakang dibuat meninggi. Dikombinasi dengan tampilan dramatis krom hitam pada bagian bawahnya. Lampu LED buat di depan dan belakang sehingga terlihat modern.

Menambah kesan gagah sekaligus berfungsi memuat barang bawaan, dipasang roof rack berwarna hitam. Sedang warna bodi keseluruhan didominasi kuning terang. Meski tidak berpenggerak 4 roda, Datsun Go-Cross dibuat lebih jangkung dibanding Go+. Pelek berukuran 17 inci dan bagian bawah kendaraan dilengkapi pelindung.

Ketika ditanya apakah akan segera diproduksi massal dan dijual, Vincent Cobee menanggapinya dengan santai. Menurutnya untuk membuat produk baru dan melemparnya ke pasar butuh waktu minimal 4 tahun. “Mulai dari perencanaan, konsep, pengetesan hingga produksi,” jelasnya.

Nah, saat ini konsepnya sudah keluar, berarti tahapan yang akan dilalui lebih singkat dan bisa cepat diproduksi. Pria ramah ini langsung menjawab diplomatis. “Saya akan memberikan kuncinya, pertama kami mengundangkan kalian semua untuk menyaksikan peluncuran konsepnya.

Lalu yang kedua mobil ini basisnya adalah Datsun Go+ yang diproduksi di Indonesia dan dijual juga di India. Jadi kalian kira-kira aja sendiri,” tutup Cobee sambil tersenyum. Semoga harganya juga terjangkau ya. • (otomotifnet.com)




Pelek 17 inci dengan profil ban tipis



Desain gril lebih besar berkesan sporti



Body kit tambahan dari spoiler depan belakang hingga side skirt bikin sangar


EDITOR

fauzi

Top