Selasa,9 Agust 2016 13:15 WIB

Penulis: Bagja

Datsun Go-Cross, Senjata Baru yang Siap Muncul di Indonesia

Foto: Pilot

Datsun Go-Cross Concept

Jakarta - Datsun sedang menyiapkan senjata barunya untuk bertahan di pasar mobil Indonesia. Bukan pesaing Toyota Calya dan Sigra, karena sudah ada Datsun GO+ Panca, tapi Datsun GO-Cross.

Unit konsepnya sempat dipamerkan di Jepang yang disaksikan langsung OTOMOTIFNET. Berjenis mini crossover, Datsun GO-Cross punya potensi, karena selain utilitasnya sebagai sebuah crossover, juga harganya yang murah.

Mantan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Steve Adrianto, sempat mengatakan kalau Datsun GO-Cross akan menarik saat dipasarkan dengan kisaran harga Rp 150 jutaan. Namun itu masih lama, karena versi konsepnya baru akan nongol di GIIAS.

GO-Cross sama seperti Datsun GO+ Panca, akan memulai petualangan sendirian disegmen crossover kecil tersebut, membuka segmen baru mobil murah LCGC. Bisa jadi, kalau benar nantinya GO-Cross masuk LCGC, maka mobil ini akan jadi segmen baru LCGC yang pertama.

“GO-Cross akan menjadi highlight di booth Datsun, ambaran visi desain Datsun di masa depan. Dan menjadi andalan NMI di GIIAS 2016," kata Presiden Direktur NMI Antonio Zara.

Versi produksi GO-Cross hampir pasti dijual Indonesia sebagai model ketiga Datsun dan rencananya juga akan dimasukkan dalam kategori LCGC. Mesinnya sendiri kemungkinan besar pakai yang sama dengan Datsun GO+ Panca.

EDITOR

Bagja

Top