Kamis,14 April 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

Datsun redi-GO Debut Dunia Hari Ini

Foto: Indianautosblog

Datsun redi-GO resmi mendebut dunia

New Delhi - Datsun memilih India untuk meluncurkan pertama kalinya di dunia, mini crossover Datsun redi-GO. Ini merupakan produk ketiga semua produk Datsun di India.

Dilansir Indianautosblog, Datsun redi-GO dikembangkan berdasarkan platform murah CMF. Tampangnya tak berbeda jauh dari versi konsep, hanya saja versi produksi ini tampil lebih sederhana, dengan lekuk dan sudut lebih minimalis.

Grill khas Datsun sudah menempel, dengan foglamp yang dibekali juga LED Daytime Running. Dibelakang, ada taillamp vertikal, tailgate berkontur dan reflektor yang terpisah dari bumper belakang yang dibuat rendah.

Datsun redi-GO
Datsun redi-GO tampak belakang

Oiya, Datsun redi-GO punya ground clearence 185 mm, sebenarnya juga cukup aman untuk permukaan jalan di Indonesia. 

Datsun belum mengungkapkan rincian spesifik kabinnya, tetapi mengklaim bahwa redi-GO akan menawarkan ruang kaki terbaik dikelasnya, kursi belakang luas, dan visibilitas terbaik di kelasnya. 

Layout dasbor mengadopsi konsep fokus ke pengemudi, setir tiga palang, tuas transmisi diposisikan tinggi dan tombol power window pada konsul tengah. 

Datsun redi-GO
interior Datsun redi-GO

Di balik kap mesinnya, ada mesin bensin tiga silinder 800cc dipasangkan dengan transmisi manual 5-speed. Tenaga dan torsinya belum terungkap. Namun, efisiensi bahan bakar maksimal dijanjikan pabrikan ini.

Untuk Indonesia sendiri, kabar kehadiran Datsun redi-GO masih simpang siur. Karena ada juga konsep Datsun GO-Cross. Salah satu dari keduanya bisa saja hadir di Indonesia, dengan kemungkinan terbesar ada pada GO-Cross.

EDITOR

Bagja

Top