Jumat,12 Feb 2016 18:00 WIB

Penulis: Bagja

Datsun Sudah Siap Hadapi Pesaing LCGC 7 Seater

Foto: Ipunk

Datsun Go+ Panca Siap hadapi para pesaing disegmen LCGC 7 seater

Jakarta - Diprediksi mulai tahun ini, Datsun tidak akan sendirian menikmati pasar LCGC 7 penumpang melalui Datsun GO+ panca, karena para pesaingnya seperti Toyota-Daihatsu, juga Suzuki sedang mempersiapkan calon pesaingnya.

Datangnya para kompetitor tersebut, secara produk tentu saja harusnya sudah lebih baik dari Datsun, karena salah satu keuntungan datang belakangan adalah bisa belajar dari kompetitornya. Lalu seberapa siap Datsun menghadapi calon pesaingnya?

"Bagus itu. Makin banyak pesaing makin bagus, jadi segmennya makin besar," ujar Steve Ardianto, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Steve Ardianto. 

Diungkapkan lebih lanjut, Datsun tentu sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan tersebut. Ditambahkan Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, justru kompetisi akan semakin menarik.

"Kita menyambut baik lah, karena dari awal juga sudah mempersiapkan diri, karena kompetisi pasti ada. Kita juga akan melakukan penguatan-penguatan dalam berbagai hal, salah satunya brand dan layanan aftersales.

Rencana datangnya para pesaing Datsun GO+ Panca sebenarnya tidak bisa dianggap remeh. Datsun GO+ Panca yang mengusung konfigurasi tempat duduk 5+2 dianggap bakal jadi titik lemah yang bisa dijadikan gimmick khusus oleh kompetitor, apalagi Daihatsu saja sudah menegaskan kalau LCGC 7 seaternya akan menjadi the real MPV.

EDITOR

Bagja

Top