Senin,3 Agust 2015 14:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Detail Ubahan Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Foto: Mitsubishi

Detail Ubahan Mitsubishi Pajero Sport Terbaru


Bangkok - Rasa penasaran terhadap model terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport terjawab sudah, ketika debut dunia dimulai di Big Motor Sales di Bangkok Thailand (1/7) lalu. Lalu apa saja yang berubah pada SUV yang akan diproduksi di Indonesia ini?

Tampang luarnya sudah berubah drastis, sehingga benar-benar menghilangkan ciri Mitsubishi Pajero Sport model sebelumnya. Tidak lagi mototon, kali ini sekijur tubuhnya terlihat lebih agresif dan berotot dengan lekuk dan garis tajam, dengan gaya desain 'Dynamic Shield'.

Secara dimensi, bodinya lebih panjang dari model sebelumnya, yakni dari 4,695 mm menjadi 4,785 mm. Begitupun dengan tingginya yang dibuat lebih pendek, dari sebelumnya 1,840 mm kini menjadi 1,805 mm. Sedangkan lebar dipertahankan dengan ukuran 1,815 mm. Wheelbase 2,800 mm.

Mitsubishi juga merancang ulang ground clearence seukuran 218 mm dengan approach angle 30 derajat. Sementara ramp back over 23 derajat, dan rear departure angle 24 derajat. Ini menjadikan Mitsubishi Pajero Sport tetap digdaya menghadapi segala medan.

Tak luput dari ubahan, bagian kaki-kaki pun disempurnakan, dengan menyempurnakan sistem suspensi dengan daya redam yang diklaim lebih baik, serta hitungan geometri yang diubah agar saat dikemudikan jadi lebih stabil.

Masuk kedalam kabinnya, kita juga akan disuguhkan sejumlah pembeda dari model sebelumnya. Nuansa hitam dan silver terlihat dominan, baik pada dasbor, konsul tengah, sampai trim pada pintu. Terlihat menarik aksen silver pada konsol tengah, yang membuat kabin jadi sporti sekaligus terkesan elegan.

Setir juga punya desain baru, serta penyempurnaan pada desain dan fungsi dari Multi Information Display, sehingga jadi lebih lengkap dan mudah dibaca. Terakhir, guna menambah kenyamanan, pelapis kursi menggunakan material baru, ventilasi AC direkayasa ulang dan kesenyapan kabin ditngkatkan. (mobil.otomotifnet.com)

Top