Rabu,16 Des 2015 09:00 WIB

Penulis: bagja

Dikabarkan Berhenti Produksi Pajero, Ini Jawaban Mitsubishi Indonesia

Foto: Carsguide

Mitsubishi Pajero, bukan Pajero Sport ya

Jakarta- Setelah sempat diberitakan oleh salah satu media otomotif di Amerika Serikat, Automotive News (Autonews), perihal kelanjutan produksi generasi penerus model full-size Pajero SUV, akhirnya PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air angkat bicara.

Dalam pemberitaan tersebut, Autonews melakukan wawancara dengan CEO & Chairman Mitsubishi Motor Corporation, Osamu Masuko, jika pabrikan asal Jepang ini tidak memiliki rencana untuk pengganti Pajero di pasar manapun karena masalah konsumsi bahan bakar.

Mitsubishi Indonesia sendiri telah mengkonfirmasi hal tersebut, jika untuk saat ini Mitsubishi Motors berencana untuk melakukan peningkata serta terus memasarkan model Pajero atau yang dikenal sebagai Montero di pasar Negeri Paman Sam. Saat ini, Pajero atau Montero masih dipelajari terkait dengan posisinya di dalam jajaran produk MMC di masa mendatang.

"Kami ingin menegaskan bahwa MMC tidak mengurangi bisnisnya terkait dengan isu produk ini, namun mengalokasikan sumber daya untuk berkonsentrasi pada pengembangan compact-SUV dan cross-over. Kedua model ini telah menjadi tren di pasar dunia karena stabilitas, durabilitas, kemampuan serta tampilannya yang sporty dan dinamis yang cocok untuk beroperasi di berbagai medan," tulis Mitsubishi Indonesia dalam siaran resminya ke OTOMOTIFNET, Selasa (15/12).

Lebih lanjut dalam rilis tersbeut disebutkan, jika yang dimaksud dalam artikel tersebut adalah Pajero (dikenal sebagai Pajero Super Exceed 3.8L di Indonesia) yang diproduksi di Jepang dan tidak lagi dipasarkan di Indonesia. 

Untuk pasar dalam negeri sendiri, KTB memasarkan Sport Utility SUV bernama Pajero Sport, yang teknologinya diturunkan dari sejarah Pajero. Diproduksi oleh  Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd, Pajero Sport merupakan produk utama dan strategis dari MMC untuk pasar dunia, demikian pula untuk pasar Indonesia. 

Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2009, dan selama 6 tahun keberadaannya, populasinya kini hampir mencapai 75.000 unit, dan menjadi market leader di segmen SUV 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 50%. 

Dan saat ini, KTB sedang mempersiapkan peluncuran dari The All New Pajero Sport di kuartal pertama 2016. Hal ini sejalan dengan rencana bisnis global MMC yang akan fokus ke pengembangan kendaraan SUV dan Cross-over di masa mendatang. (Arief)

EDITOR

Bagja

Top