Sabtu,13 Feb 2016 10:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Ditambah Jualan Online, All New Pajero Sport Laku Keras!

Foto: Arief

All New Pajero Sport diluncurkan di Balikpapan, Kalimantan

Jakarta - Bersamaan dengan pemasaran All New Pajero Sport, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sekaligus memperkenalkan cara baru belanja mobil. Yakni melalui cara online, jadi tak perlu repot-repot ke dealer.

Melalui www.explore-pajerosport.com, KTB mempersilakan masyarakat yang mau memesan All New Pajero Sport melalui situs tersebut. Ternyata hasilnya memuaskan, karena secara total pemesanan All New Pajero Sport sudah melebihi angka 3.000 unit hanya dalam tiga minggu.

Ini bisa menjadi tren baru untuk belanja mobil. Selain lebih mudah dan cepat, juga tak perlu bermacet-macet ria untuk menuju dealer Mitsubishi. Asiknya lagi, selama ada koneksi internet, maka siapapun di seluruh Indonesia bisa melakukan pemesanan All New Pajero Sport--bahkan di kawasan yang belum ada dealer Mitsubishi sekalipun.

Daftar inden Mitsubishi all new Pajero Sport terus bertambah. Sejak pemesanan dibuka melalui microsite explore-pajerosport dan jaringan diler, hingga Jumat (12/2) pukul 14.00 WIB, jumlah pemesanan sudah mencapai 3.072 unit.

Hasil tersebut merupakan gabungan pemesanan saat peluncuran dan roadshow di kota-kota besar di Indonesia, ditambah tentu saja konsumen yang melakukan pemesanan langsung secara online.

"Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk kami, karena dalam jangka waktu kurang lebih tiga minggu sejak dibukanya pemesanan melalui microsite www.explore-pajerosport.com, kami berhasil meraih pemesanan lebih dari dua kali lipat dari target per bulannya yang kami rencanakan sebesar 1.500 unit per bulan," kata Osamu Iwaba, executive general manager MMC marketing division, PT KTB.

Dakar 4x2 AT merupakan unit yang paling laku, dengan komposisi sebanyak 80 persen lebih dari jumlah SPK. Sementara itu, warna yang paling banyak diminati adalah black mica.

"Hal ini sudah kami prediksi, jika untuk model baru calon konsumen pasti akan memilih tipe menengah ke atas," jelas Group Head of MMC Sales Group, MMC Marketing Division PT KTB, di sela-sela konfrensi pers peluncuran All New Pajero Sport di Balikpapan, Jumat (12/2).

Sementara itu, menurut Surono RA, Koordinator PT Mandau Berlian Group (MBA) sebagai dealer resmi Mitsubishi di Kalimantan Timur dan Utara menjelaskan sebelum diluncurkan, All New Pajero Sport mampu menjaring SPK sebanyak 24 unit.

"Untuk target All New pajero Sport di malam peluncuran ini kami targetkan SPK sebanyak 60 unit. Bagi konsumen yang sudah melakukan inden atau pemesanan bisa mendapatkan unitnya akhir bulan ini" tambah Surono di tempat yang sama.

Sebagai informasi, All New Pajero Sport hadir dalam 4 varian berbeda, yaitu Dakar 4x4 AT yang dibanderol Rp 623 juta, Dakar 4x2 AT dibuka Rp 496 juta, versi Exceed 4x2 AT dilabeli Rp 446 juta, dan untuk GLX 4x4 MT Rp 495 juta.

Mulai pekan ketiga Februari 2016 unitnya aka dikirim ke konsumen. Untuk importasi dari Thailand dikatakan KTB tidak ada masalah. Sehingga unit-unitnya bisa segera dikirimkan pada konsumen.

EDITOR

Bagja

Top