Sabtu,6 Agust 2016 13:30 WIB

Penulis: Bagja

Fakta Sejarah Chevrolet di Indonesia, Kental Identitas SUV

Foto: Bagja

New Chevrolet Captiva meluncur di Bangkok International Motor Show 2016

Jakarta - Kiprah Chevrolet di Tanah Air bukan seumuran jagung. Bahkan pabrikan Amerika ini sebenarnya jadi salah satu merek dengan reputasi yang sangat kuat dengan model SUV.

Deretan kendaraan SUV terbaik dijamannya telah menghiasi track record Chevrolet dalam menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan di Indonesia, seperti Chevrolet Trooper di tahun 80an; Chevrolet Blazer di tahun 90an, dan Chevrolet Captiva di tahun millennium.
 

Chevrolet Trooper

Komunitas Trooper Indonesia Berpetualang Di Ujung Kulon
Komunitas Trooper Indonesia Berpetualang Di Ujung Kulon

Chevrolet Trooper pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1983. Dikenal dengan tagline “Feel the Power, Drive the Difference”, Chevrolet Trooper diakui sebagai kendaraan SUV 4WD yang tangguh di segala medan. 

Di Indonesia, para pencinta Chevrolet Trooper tergabung dalam komunitas Trooper Nusantara, yang berdiri sejak 11 Maret 2010.

 

Chevrolet Blazer

blazer
Opel Blazer masuk dan kemudian sempat dirakit di Indonesia

Sedangkan Chevrolet Blazer pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1996 dengan nama Opel Blazer. Sementara generasi kedua dan ketiga dari Blazer diluncurkan pada tahun 1999 dan 2000. 

Pada tahun 2002, Blazer memulai petualanganya dengan nama Chevrolet Blazer, demi menegaskan image kendaraan SUV tangguh khas Chevrolet.

Varian Chevrolet Blazer terkenal dengan tampilan gagah dan tenaga yang besar khas mobil Amerika dengan mesin 2200cc yang dapat melahap berbagai medan. 

Dikalangan pencinta Chevrolet Blazer, mobil ini dikenal dengan julukan Kebo, karena kemampuan dan tenaganya yang dapat diandalkan. 

Pencinta Chevrolet Blazer di Indonesia tergabung dalam komunitas Blazer Indonesia Club (BIC), yang berdiri sejak 14 September 2001.
 

Chevrolet Captiva

All About Chevrolet Captiva, Perawatan & Problem (Bag.1)
All About Chevrolet Captiva

Generasi terkini dari kendaraan SUV Chevrolet diemban oleh Chevrolet Captiva. Pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2007, Chevrolet Captiva menjadi andalan Chevrolet di segmen SUV. 

Selanjutnya, secara berturut-turut pada tahun 2008, 2009, 2011, dan 2014 varian Chevrolet Captiva terus hadir dengan desain atraktif dan tampilan yang menarik serta teknologi yang memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.
 
Hingga kini, pencinta Chevrolet Captiva yang tergabung dalam beberapa komunitas meliput Captiva Chevy Club dan Komunitas Captiva Indonesia telah mencapai lebih dari 1.000 anggota di seluruh Indonesia.
 

EDITOR

Bagja

Top