Jumat,4 Nov 2016 14:30 WIB

Penulis: erie

Ferrari

Ferrari Bantah Rencana Pabrik Di Indonesia

Foto: Rian

Dealer Ferrari yang berada di kawasan Jakarta Selatan

Jakarta- Pekan ini ada kabar yang mengejutkan bahwa salah satu pabrikan Eropa yaitu Ferrari SpA dikabarkan hendak berinvestasi di  Tanah Air.

Hal itu muncul saat kepulangan delegasi pemerintah daerah beserta Kadin Jawa Timur ke Inggris (25-29/10).

“Tim itu terdiri dari Gubernur Jatim, Kadin, lima kepala daerah dan termasuk Ibu Risma (Risma Trismaharini, Walikota Surabaya),” jelas Humas Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser (31/10).

Dikabarkan bahwa tim bisnis Provinsi Jawa Timur itu juga melakukan pertemuan dengan pabrikan Italia tersebut.

Namun lewat rilis resminya yang diterima Otomotif.net (4/11), PT Citra Langgeng Otomotif (CLO) sebagai distributor Ferrari di Indonesia membantah adanya berita tersebut.

Surat bantahan yang dikrimkan oleh Tidak ada rencana dari Ferrari SpA untuk membeli lahan di Sidoarjo, ataupun membangun pabrik di sana.

Sebagaimana yang disampaikan dalam surat yang tertanda Marketing & PR Manager PT CLO, Innez Lawry, pihak Ferrai juga menyatakan tidak punya rencana untuk membuat mobil tipe SUV.

Terakhir, dinyatakan juga bahwa tidak pernah ada pertemuan juga yang dilakukan oleh pihak Ferrari dengan Gubernur Jawa Timur ataupun Badan Penanaman Modal Jawa Timur.     

Hal ini sebenarnya juga disampaikan oleh Arie Christopher S. selaku CEO PT Surya Sejahtera Otomotif, importir Ferrari Indonesia bahwa tidak mungkin ada pabrik yang bakal didirikan di luar Italia (31/10).  

 

EDITOR

erie

Top