Sabtu,30 Jan 2016 12:45 WIB

Penulis: Bagja

Tematis Tren Baru Mobil Keluarga

FIRST DRIVE Honda BR-V: Berani Main Bareng Hewan Buas

Halaman 1 dari 3

Foto: Bagja

Berani main bareng hewan buas?

Gianyar - Mungkin karena mengusung slogan 'Only the Brave', Honda Prospect Motor (HPM) mengajak OTOMOTIFNET dan sejumlah media menjajal Honda BR-V di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Asiknya, sambil menikmati sensasi crossover tujuh penumpang pertama di Indonesia ini, sekaligus bisa sambil bermain dengan hewan buas yang ada disana. Ya bermain, tidak sekedar melihat-lihat jajaran hewannya saja, tapi juga berinteraksi--bagi yang berani saja ya.

Pesannya jelas sekali; Honda BR-V untuk mereka yang berani. Ya memang berani, nyetir mobil baru ke area hewan buas Safari. Minimal, resiko bodi baret-baret tercakar singa atau penyok diseruduk badak bercula bisa saja terjadi.


Pantai Melasti Ungaran

Honda BR-V
Honda BR-V

Berawal dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Sebelum berkenalan dengan masing-masing unit Honda BR-V yang disediakan (semuanya tipe E CVT Prestige), para jurnalis yang siap menjajal Honda BR-V diangkut menggunakan truk militer. Duduk di bak belakang, tanpa AC di teriknya Matahari Bali, dengan wajah terkena tamparan angin kencang, ya ala ala militer lah ya. 

Honda BR-V
Rombongan jurnalis diangkut truk militer dari Bandara Ngurah Rai Bali

Lokasi tujuan pantai Melasti Ungaran. Pantai ini selain masih sangat bersih juga sepi, didominasi papasan tebing-tebing batu kapur, sehingga banyak hamparan batu kapur. Aspalnya juga penuh kerikil, ada tikungan tajam dengan permukaan jalan menanjak, dan permukaan air yang terlihat biru.

Sebelum bergerak menuju kawasan Kintamani, OTOMOTIFNET sedikit mencoba bagaimana Vehicle Stability dan Hillstart Assist bekerja. Sengaja melewati jalan kerikil batu kapur sambil melaju sedikit kencang, setir pun dibelokkan tiba-tiba dan mobil berputar. Terasa grip roda berkurang, tapi tidak sampai membuat mobil sulit dikendalikan. 

Honda BR-V
Lintasan kerikil batu kapur mendominasi kawasan pantai

Kemudian, hill start assist pun bekerja tak hanya saat berhenti di tanjakan, tapi juga saat turunan curam. Bahkan berguna saat harus putar balik di turunan curam.

*Halaman berikutnya Geowisata Gunung Batur


 

Halaman 1 2 3

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top