Jumat,12 Agust 2016 16:00 WIB

Penulis: Bagja

First Impression Suzuki Jimny, Masuk ke Kabin Era 90an

Foto: Bagja

Suzuki Jimny

Tangerang - Rencana Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk kembali menghidupkan legenda ikoniknya Suzuki Jimny di Tanah Air semakin terbuka lebar. Unitnya pun sudah bisa dilihat publik di GIIAS 2016.

Nah, OTOMOTIFNET pun menyempatkan untuk mendekat pada mini SUV ini. Dari luar tampang sederhana khas Jimny masih sangat kental. Beberapa detail saja yang membuatnya lebih modern, selebihnya tetap sosok yang dirindukan.

Suzuki Jimny
Tampang klasik Suzuki Jimny masih kental

Masuk ke dalam kabinnya, OTOMOTIFNET cukup terkesan dengan nuansa kabin yang ditawarkan. Berasa kembali ke era 1990an! Semua tatanan dasbor, sampai trim pintu menegaskan kalau Suzuki tieak perlu membuat kabin lebih modern.

Meski secara material, baik dasbor maupun trim masih terlihat murahan. Namun setir desain baru, meter cluster dan tuas transmisi otomatis yang membuat ruang kabin Suzuki Jimny berasa modern, selebihnya klasik.

Suzuki Jimny
interior Suzuki Jimny kental bernuansa era 1990an

Audio doubel DIN dengan desain klasik, panel AC yang sederhana, namun pengoperasian 4WD cukup memencet tombol pada tengah dasbor, tersedia tombol 2WD, 4WD dan 4WD-L. Sedang meter cluster tak beda dengan mobil Suzuki lain.

Posisi duduk khas mobil berjenis jip. Agak tegak tapi tidak jadi kaku. Asiknya, posisi duduk pada Jimny juga tidak setinggi SUV pada umumnya. Dan berkat bodi kompaknya, visibilitas ke depan, samping dan belakang sangat leluasa.

Suzuki Jimny
Posisi duduk tetap menawarkan ciri khas mobil kompak

Sayang belum bisa dicoba jalan. Tapi asik sepertinya membayangkan nyetir Suzuki Jimny di tengah padatnya kota Jakarta. Sabar ya!

EDITOR

Bagja

Top