Rabu,19 Okt 2016 13:00 WIB

Penulis: Bagja

Fitur Inovatif Renault Kwid Tanpa Dukungan Fitur Keselamatan

Foto: Bagja

Renault Kwid

Jakarta - Ada yang menarikn dari apa yang ditawarkan Renault Kwid yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Crossover seharga RP 117 jutaan ini hadir dengan sejumlah fitur yang tidak bisa dibilang murah, meski tetap ada kurangnya..

Sektor infotaintment menjadi fitur yang diunggulkan Renault Kwid. Bermodal layar sentuh 7 inci, head unit tersebut sudah bisa mengakomodasi konektifitas Bluetooth, navigasi satelit, iPhone, juga USB.

Selain itu, Renault menawarkan MID digital yang menampilkan tripmeter, indikator perpindahan gigi, hingga estimasi bahan bakar. Lampu sein dengan satu sentuhan untuk pindah jalur dan wiper dengan intermittent juga sudah jadi fiturnya.

Renault Kwid
Renault Kwid

Namun ada kurangnya. Apa kurangnya? Renault Kwid tidak didukung fitur keselamatan yang mumpuni. Sebut saja rem ABS dan EBD, tidak tersedia. Selain itu, airbag juga hanya satu pada sisi pengemudi.

Alasan itu juga yang menjadikan Renault Kwid sampai dua kali mengikuti uji tabrak Global NCAP. Hasilnya, pengujian pertama tidak mendapat satu pun bintang rating keselamatan. 
Pengujian kedua, dengan menambahkan satu airbag, dapat satu bintang untuk perlindungan dewasa dan satu bintang perlindungan anak. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top