Jumat,4 Des 2015 17:30 WIB

Penulis: bagja

Fitur Mitsubishi Pajero Sport Terbaru, Berkompromi Demi Harga Jual

Foto: Mitsubishi

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Jakarta - Tak terasa sudah memasuki bulan Desember 2015, penghujung tahun. Masuk tahun baru 2016, kita akan disuguhkan SUV yang sudah lama dinanti para pecintanya di Tanah Air, All New Mitsubishi Pajero Sport. 

SUV andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini bakal diluncurkan kuartal pertama tahun depan, yang artinya paling lama pada Maret 2016 sudah bisa kita lihat langsung sosoknya di Indonesia. 

Sudah tau tampang barunya seperti apa? Ciri khas model yang beredar saat ini bisa dipastikan sama sekali terhapus. All New Pajero Sport seolah bertransformasi menjadi sosok baru, yang lebih elegan, terasa wibawanya juga bernuansa futuristis. Baik eksterior maupun interior semua berubah, termasuk fitur!

Baca juga: Detail Ubahan Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Nah, yang disebut terakhir jadi menarik, sebab saat nantinya All New Pajero Sport meluncur, di tahun yang sama Toyota sudah bersiap dengan All New Fortuner. Sehingga, fitur apa yang disuguhkan bakal jadi penentu konsumen untuk membeli salah satu dari keduanya.

Kalau melihat di Thailand, All New Pajero Sport diluncurkan dengan tawaran segudang fitur. Termasuk yang paling mencolok, fitur Super Select 4WD II terdiri dari 2H (gerak dua roda belakang), 4H (gerak empat roda), 4HLC (gerak empat roda dengan center differential lock), dan 4LLC (gerak empat roda dengan differential lock untuk medan berat).

Super Select 4WD II yang digunakan Mitsubishi Pajero Sport terbaru juga menawarkan mode pengemudian yakni Gravel, Mud/Snow, Sand and Rock (khusus 4LLC) yang bekerja bersama Active Stability and Traction Control (ASTC).

Baca juga: Apa Saja Fitur Terbaru Mitsubishi Pajero Sport? Nih Detailnya!

Juga fitur-fitur canggih lainnya seperti Hill Descent Control, Forward Collision Mitigation, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation, juga Blind Spot Warning. Tapi, apakah semua fitur ini bakal dihadirkan di Indonesia?

Ketika ditanyakan, Imam Choeru Cahya, Kepala Departemen Pemasaran Kendaraan Penumpang dan Kendaraan Komersial Ringan Divisi Mitubishi Motors Corporation KTB menjawab diplomatis.

"Harapannya kita berikan yang terbaik. MMC (Mitsubishi Motors Corporation) minta kita pelajari fitur apa saja yang cocok untuk Indonesia. Jadi kita masih studi, termasuk pertimbangan soal harga nantinya, sejauh ini kita masih negosiasikan," beber Imam yang kini terlihat makin luwes bersama wartawan.

Harga jual memang sensitif, namun fitur apa yang terdapat di mobil untuk saat ini juga jadi hal yang sensitif bagi konsumen untuk menentukan pilihan. Sehingga, pabrikan dituntut untuk pintar-pintar mencari keseimbangan antara tawaran fitur dengan harga jual.

Karenanya, KTB pun mau tidak mau harus berkompromi untuk menahan diri agar All New Pajero Sport tidak terlalu 'sempurna' dengan menyodorkan semua fitur yang tersedia untuk pasar Indonesia. Jadi, jangan terlalu berharap semua fitur canggih yang ada pada Mitsubishi Pajero Sport terbaru bakal hadir juga di Indonesia. Demi harga jual, semua harus disesuaikan, termasuk urusan fitur.

Namun tenang, kita toh masih bisa berharap fitur-fitur yang nantinya 'absen' pada All New Pajero Sport yang bakal hadir di Tanah Air, pada akhirnya akan dihadirkan juga--biasanya pada versi facelift atau edisi khusus. 

"Pokoknya disesuaikan dengan kebutuhan pasar supaya harga tidak terlalu tinggi," tutup Imam. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top