Rabu,7 Okt 2015 18:02 WIB

Penulis: bagja otomobil

Fitur Unik Porsche, Ban Belakang Ikut Belok

Foto: Autoexpress

Fitur Unik Porsche, Ban Belakang Ikut Belok


Frankfurt - Sebenarnya ini bukan teknologi baru, namun ketika diterapkan pada mobil modern saat ini, menjadi keunikan tersendiri. Adalah Porsche yang memperlihatkan salah satu fitur unik pada model Porsche 911 Carrera S.

Ya, mobil yang baru saja diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2015 itu, semua rodanya bisa berbelok ke kanan dan ke kiri. Ya, tidak hanya sepasang ban depan yang bisa berbelok, tapi juga sepasang ban belakang.

Fungsi dari ban belakang yang dibuat bisa berbelok agar kestabilan mobil lebih mumpuni, sebut Porsche. Selain itu, memudahkan dalam bermanuver di ruang yang sempit. Berguna dong saat lalu lintas semakin padat saat ini?

Porsche Carrera S sendiri mengusung mesin berkapasitas 3.0 liter twin turbo flat 6 silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 414 dk dan torsinya 500 nm. 

Tenaga tersebut tersalur melalui transmisi 7 percepatan kopling ganda, dengan gear rasio yang sudah dimodifikasi dan dibekali software khusus agar perpindahan gigi lebih cepat.

Sejauh ini, baru ada tiga model Porsche yagn sudah disematkan fitur unik ini, yakni Porsche 911 Turbo, Porsche 911 GT3, dan terakhir Porsche Carrera S. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top