Selasa,26 April 2016 16:00 WIB

Penulis: Bagja

Fokus Mobil Kompak, Suzuki Siap Hadirkan Ignis di Indonesia

Foto: Response

Suzuki Ignis Siap Meluncur Tahun Ini di Indonesia

Jakarta - Satu lagi kejutan dari Suzuki di tahun ini untuk pasar Indonesia. Sebuah crossover super kompak--kalau tidak mau disebut mini, yakni Suzuki Ignis bersiap hadir di Indonesia.

Informasi tersebut dibisikkan sumber OTOMOTIFNET. Dirinya mengungkap kalau diakhir tahun ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap untuk menghadirkan Suzuki Ignis. Ini bisa menjadi tren baru, mobil multifungsi untuk keseharian yang fleksibel melahap ragam permukaan jalan.

"Kayaknya Baleno malah enggak jadi. Akhir tahun kita sedang menyiapkan kehadiran Suzuki Ignis. Tau kan mobilnya?" ungkap sang sumber kepada OTOMOTIFNET.

Suzuki Ignis merupakan mobil kompak yang melebarkan batas kehidupan sehari-hari dengan aktivitas di waktu luang. Mobil ini juga punya ground clearence tinggi. Tampangnya cenderung boxy, mirip Suzuki Jimny.

Sebelum diluncurkan secara global, Suzuki Ignis akan melakukan debut dunia di Tokyo Motor Show bulan ini. Sebagai sebuah crossover kompak, Suzuki Ignis punya dimensi panjang 3,7 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,5 meter, dengan menawarkan ground clearence yang tinggi.

Tampangnya cenderung boxy, mirip Suzuki Jimny. Masuk kedalam kabinnya, sebuah tablet layar sentuh terdapat pada dasbor. Suzuki Ignis hanya muat dua penumpang di belakang, dengan jok semi-bucket di baris kedua. Ada dua nuansa warna pada kabin, hitam dan orange.

Sementara pilihan mesinnya kemungkinan akan mengusung mesin kecil berkapasitas 1.0 liter maupun 1.2 liter turbo. Sistem hybrid SHVS Suzuki juga menjadi pertimbangan untuk disematkan pada Suzuki Ignis.

Untuk di Indonesia, Suzuki Ignis mesinnya tidak perlu spek tinggi seperti di Jepang deh. Minimal, pakai mesin Karimun 1.0 liter atau mesin Splash 1.2 liter dirasa sudah cukup. 

EDITOR

Bagja

Top