Jumat,16 Okt 2015 18:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Fokus Pada SUV, Tidak Akan Ada Lagi Sedan Mitsubishi Lancer Evo

Foto: Mitsubishi

Fokus Pada SUV, Tidak Akan Ada Lagi Sedan Mitsubishi Lancer Evo


Jakarta - Mitsubishi telah menyuguhkan versi terakhir dari sedan Mitsubishi Lancer Evo yang legendaris. Namanya versi terakhir, sudah pasti tidak akan ada lagi versi-versi lainnya, termasuk rencana untuk comeback ke pasaran, tidak ada!

Hal tersebut ditegaskan Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors. "Tidak ada rencana yang kuat untuk Lancer Evo," ungkapnya, sembari menambahkan kalau Mitsubishi saat ini fokus pada pengembangan jajaran model SUV, termasuk hybrid dan listrik. 

Rencana tersebut bisa dilihat dari suguhan mobil-mobil konsep terbaru dari Mitsubishi. Concept XR-PHEV II misalnya, yang ditampilkan di Geneva Motor Show, lalu . Sebuah basebuah crossover kompak listrik terbaru, eX Concept yang akan muncul di Tokyo Motor Show 2015.

Namun dilanjutkan Masuko, nama besar Lancer Evolution akan tetap dipertahankan, meski nantinya mewujud bukan pada sosok sedan, tapi lagi-lagi sebuah SUV. Tidak ada yang tidak mungkin ketika Lancer Evo dari sedan menjadi SUV. Jika kita dapat menggunakan teknologi EV atau PHEV untuk mobil performa tinggi, kita pasti bisa terus mengembangkan Lancer Evo menjadi apa saja," kata Masuko.

Bocorannya, generasi berikutnya dari Mitsubishi ASX akan disulap menjadi Mitsubishi Lancer terbaru. Ya, berjenis crossover kompak dengan performa tinggi yang tak lagi mengandalkan mesin bakar konvensional saja. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top