Selasa,22 Maret 2016 08:10 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Geely Rasa Volvo Bakal Hadir di Tanah Air 2018

Foto: Geely

Jajaran mobil Geely yang sudah tersemat teknologi terkini

Jakarta- Setelah induk perusahaannya, Zhejiang Geely Holding Group mengakuisisi merek terkemuka, Volvo, Geely Motor Indonesia (GMI) sepertinya siap bangkit dengan menghadirkan model-model terbarunya di Indonesia.

Menurut Hosea Sanjaya, Presiden Direktur GMI, pihaknya akan menghadirkan 'Geely rasa Volvo' untuk pasar otomotif tanah Air pada 2018 mendatang.

"Kita akan menghadirkan Geely yang sama persis dengan Volvo pada 2018 mendatang," papar Hosea saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, Senin (21/3).

Saat ini, penjualan Geely di Indonesia memang sedang layu, bahkan selama dua bulan pertama tahun ini pabrikan asal China ini hanya mampu melenggo kendaraannya sebanyak 50-an unit.

Bahkan untuk sementara waktu ini, Geely hanya tinggal menghabiskan stok dan akan 'tutup buku' sementara.

"Untuk model baru sedang kami konsolidasikan, pokoknya saat ini kita sedang rencanakan memasukan mobil secara SKD atau semi knocked down. Artinya, kita akan impor bodi, mesin, dan lain-lain. Tapi itu belum bisa jalan dan akan kita rakit menggunakan part lain dari lokal," papar Hosea.

Langkah ini diambil karena Geely sendiri saat ini memang sudah menghentikan proses CKD di fasilitas Gaya Motor, dan juga mengimpor utuh atau CBU dari beberapa negara seperti China dan Malaysia.

"Dua tahun terakhir ini kan, pasar otomotif terkoreksi. Pokoknya nanti bakal hadir Geely dengan rasa Volvo," pungkasnya.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top