Senin,25 April 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Generasi Terbaru Honda Jazz, Lebih Ringan dan Bermesin Turbo

Foto: Paultan

bocoran Honda Jazz generasi terbaru

Tokyo - Honda sepertinya memang menjadikan turbo sebagai suplemen mesin masa depannya. Dengan adanya turbo, Honda jadi punya keleluasaan untuk memainkan kapasitas mesin. Setelah terbaru Civic turbo, kedepannya Honda Jazz dikabarkan juga akan mengusung mesin turbo.

Generasi terbaru dari Honda Jazz yang kabarnya akan muncul pada 2019 mendatang, dikataka sebuah media di Jepang akan berubah tak hanya tampangnya saja, tapi juga usungan mesinnya.

"solid Wing Face" yang sudah jadi ciri khas Honda bakal menghiasi juga wajah Honda Jazz terbaru nantinya. Mengapit grille baru adalah sepasang lampu depan LED yang lebih tajam. Perubahan halus dapat dilihat pada bumper juga.

Dinyatakan juga kalau Honda jazz akan lebih ringan sampai 30 kg dari Jazz saat ini, serta yang tak kalah penting, ubahan yang ada di balik kap mesinnya.

Honda akan membekali Honda Jazz dengan mesin baru, berkapasitas hanya 1.0 liter 3 silinder saja. Tapi sudah injeksi langsung dan disokong turbo, sehingga tenaganya bisa sebesar 127 dk dan torsinya 200 Nm.

Wah, kebayang ya asiknya nyetir Honda Jazz bermesin turbo!

EDITOR

Bagja

Top