Rabu,1 Juni 2016 14:16 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Launching All New Audi A4

Getarkan C-Class dan Seri 3, Audi Indonesia Luncurkan Generasi Terbaru A4

Foto: Sano

Audi meluncurkan generasi terbaru A4 untuk menghadang Mercedes-Benz C-Class dan BMW Seri 3

Jakarta - Bila sebelumnya kelas sedan premium kompak selalu dikuasai Mercedes-Benz C-Class dan BMW Seri 3, kini Audi Indonesia tidak mau ketinggalan. PT. Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Jerman tersebut baru saja meluncurkan generasi terbaru A4 atau All New Audi A4.

“Kita memiliki fitur yang biasanya hanya ada di mobil kelas yang sangat tinggi, misalnya Virtual Cockpit, sekarang kita bawa ke mobil yang lebih mainstream seperti A4. Ada juga fitur tambahan yang bisa dibilang belum ada di kelasnya,” terang Andrew Nasuri, Presiden Direktur GMM sebelum membuka tudung penutup A4 terbaru ini.

Uniknya, All New Audi A4 ini memiliki garis bodi yang tidak berbeda jauh dibanding generasi sebelumnya, sehingga mata awam pun akan cukup sulit untuk membedakan padahal ini adalah generasi yang benar-benar baru.

“Ya, A4 yang ini sudah benar-benar generasi baru, All New, bukan facelift. Kita sudah pakai platform MLB Evolution seperti di Q7 dan TT terbaru,” ujar Krisna Aditia, Tarining Product Audi Indonesia.

Keunggulannya, Audi A4 generasi terbaru ini menjalani diet sekitar 120 kg dibanding sebelumnya. Interior pun memiliki desain dataran arsitektur baru, dengan dasbor dua warna dan profil yang berbentuk sayap. Sedangkan ciri khas Shoulder Line di sepanjang bodi yang membuatnya terlihat tegas masih ada.

CarPlay A4
Apple CarPlay, jadi fitur keunggulan A4 dibanding setiap mobil lainnya di Indonesia karena fitur ini baru tersedia di sini

Diluncurkan di Lamoda Café Plaza Indonesia, All New Audi A4 dibawa dalam dua varian, yaitu Audi 2.0 TFSI dengan mesin 4-silinder segaris berkapasitas 1.984 cc dan turbocharger, menghasilkan tenaga 190 dk pada 4.000 - 6.000 rpm. Varian yang lebih tinggi adalah Audi A4 TFSI Quattro dengan mesin sama dengan tenaga lebih besar 252 dk.

Fitur unggulan seperti Adaptive Damping, speaker premium Bang & Olufsen 3D, headlights dan taillights LED hanya ada pada varian Audi A4 yang lebih tinggi. Sedangkan untuk memperoleh Virtual Cockpit, perlu menambah Rp 65 juta lagi dari varian Quattro.

All New Audi A4 2.0 TFSI dibanderol seharga Rp 990 juta on the road Jakarta, sedangkan yang versi Quattro Rp 1,2 miliar on the road Jakarta.

EDITOR

rio

Top