Jumat,9 Okt 2015 15:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Grand New Veloz jadi Toyota Avanza Sport

Foto: Paultan

Grand New Veloz jadi Toyota Avanza Sport


Kuala Lumpur - Kalau di Indonesia ada dua varian model dari keluarga Avanza, yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Sementara di Malaysia, semua varian dinamakan Toyota Avanza, dengan varian Veloz dijadikan sebagai tipe Sport.

Dihadirkan sebagai tipe tertinggi, Toyota Avanza Sport mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter Dual VVTi, tak beda dengan Grand New Veloz di Indonesia. Begitupun dengan tampangnya yang sama persis, hanya penamaan saja yang berbeda.

Meskipun desainnya sama persisi, namun untuk usungan lampu utama di Malaysia semua varian tipe mendapatkan reflektor halogen, tidak seperti di Indonesia yang sudah menggunakan projector halogen. Juga rem yang sudah dilengkapi ABS dan EBD.

Menariknya, bagian belakang sama sekali tidak ada ubahan. Tidak seperti yagn di Indonesia, dimana Toyota Avanza maupun Veloz sudah mendapat desain lampu kombinasi belakang yang baru, dengan desain melebar ke tengah, menyatu dengan garnish krom. 

Di Malaysia, Toyota menawarkan Toyota Avanza S (Sport) A/T dengan banderol termahal, yakni mencapai Rp 262 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top