Jumat,11 Maret 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Hadir di IIMS Bulan Depan, Toyota Sienta Sudah Bisa Dipesan Sekarang!

Foto: Carscoop

Toyota Sienta Pesaing Honda Freed Sebentar lagi Hadir

Jakarta - Toyota Astra Motor yang dirumorkan bakal menghadirkan Toyota Sienta, MPV pintu geser mirip Honda Freed. Dikabarkan akan hadir saat pameran IIMS 2016 pada April 2016 ini, anda yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan.

Beberapa dealer resmi Toyota sudah mempersilakan calon konsumen untuk melakukan pemesanan Toyota Sienta. "Tapi semuanya masih tentatif ya pak. Kalau mau (pesan) sudah bisa, booking fee Rp 5 jutaan aja," ujar salah satu tenaga penjual dealer resmi Toyota kawasan Jakarta Pusat.

Toyota sudah lama mempersiapkan kehadiran Sienta di Tanah Air. Salah satu indikasi paling kuat yakni mulai beroperasinya pabrik ke-3 Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang siap memproduksi mesin terbarunya, bensin RNR 1.3L dan 1.5L.

Salah satu atau malah kedua pilihan mesin berpenggerak roda depan tersebut akan ditempatkan di balik kap mesin Sienta. Yui Hastoro, Director of Technical and Project Planning TMMIN mengatakan jika mesin RNR yang diproduksi di Karawang Plant III merupakan mesin penggerak roda depan.

"Kalau untuk Avanza roda belakang, sedangkan ini FE atau untuk penggerak roda depan. Daya yang dihasilkan setara dengan 74,5 kWh (99,9 dk)," tambah Yui.

Toyota Sienta untuk sementara hanya akan bersaing dengan Honda Freed, yang sejauh ini belum mendapatkan penyegaran apapun dari Honda Prospect Motor (HPM). Namun di Jepang, sebentar lagi bakal hadir model terbaru dari Honda Freed yang juga mengalami sejumlah penyempurnaan. 

Baca juga: Generasi Baru Honda Freed Siap Ladeni Toyota Sienta

Apakah HPM juga akan menghadirkan Honda Freed terbaru setelah hadirnya Toyota Sienta? Kita nantikan saja.

EDITOR

Bagja

Top