Rabu,2 Des 2015 16:15 WIB

Penulis: bagja

Harga Resmi Honda BR-V Lebih Murah Dari Perkiraan

Foto: Bagja

Honda umumkan harga remsi BR-V hari ini (2/12)

Jakarta - Jelang produksi dan distribusi Honda BR-V, PT Honda Prospect Motor akhirnya merilis harga resmi dari crossover tujuh penumpangnya. Dilepas mulai harga Rp 226,5 juta menjadikan tawaran harga ini lebih murah dari perkiraan sebelumnya.

Seperti kita tau, saat pertama kali Honda memunculkan Honda BR-V di dunia di pameran otomotif nasional Agustus 2015 lalu, Honda BR-V diberikan estimasi perkiraan harga, yang ditawarkan diantara Rp 150 juta sampai Rp 300 jutaan.

Baca juga: Berapa Harga Honda BR-V? Ini Estimasinya

"Segmentasi dan harga ada di antara HR-V dan Mobilio. Kalau harga jual bisa dikira-kira sendiri. Dan harga yang kami tawarkan akan kompetitif, antara Rp 150 juta sampai Rp 300 juta," jelas Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi.

Namun saat seremoni perilisan harga, Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor mengumumkan kalau semua tipe Honda BR-V yang ditawarkan harganya tidak sampai Rp 300 jutaan.

"Untuk harga Jakarta, Honda BR-V tipe termurah Rp 226,5 juta dan termahal Rp 261,5 jutaan. Kita mengerti value for money penting bagi konsumen, karenanya kita berikan harga yang terjangkau untuk BR-V," ujar Uchida.

Honda sendiri, secara resmi menawarkan tiga tipe, mulai dari Tipe S sebagai tipe terendah, kemudian tipe E dan paling tinggi tipe Prestige. Semuanya menggunakan mesin 1.5 liter i-VTEC yang disanding dengan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Sejak diperkenalkan Agustus lalu, sampai akhir November, dikatakan Uchida, pemesanan Honda BR-V sudah mencapai lebih dari 4.000 unit. Didapat tidak hanya dari Jakarta, tapi dari berbagai kota di Indonesia. "Kita akan mulai kirimkan ke konsumen di Januari 2016," tambah Uchida.

Siapa lawan Honda BR-V disegmentasi kisaran harga ini? Dipasaran yang benar-benar 'apple to apple' dengan Honda BR-V adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios, semuanya masuk kedalam segmen low SUV.

Harga yang ditawarkan untuk setiap varian Honda BR-V adalah sebagai berikut:

Honda BR-V S MT                       Rp 226.500.000,- 
Honda BR-V E MT                       Rp 236.500.000,-
Honda BR-V E CVT                     Rp 246.500.000,-
Honda BR-V E Prestige CVT        Rp 261.500.000,-

(Harga on the road wilayah Jakarta dan estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2016. Untuk warna selain Taffeta White dikenakan penambahan biaya Rp 1.500.000,- )

(Bagja)

EDITOR

Bagja

Top