Kamis,31 Maret 2016 09:30 WIB

Penulis: Bagja

Honda All New Civic Hadir di IIMS 2016

Foto: Bagja

New Honda CIvic 1.5 Turbo

Jakarta - Sedan ikonik Honda yang sudah lama ditunggu kehadiran generasi terbarunya, All New Civic, sebentar lagi akan hadir di Indonesia. Rencananya, Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkannya saat pameran IIMS 2016.

Informasi tersebut diungkapkan langsung Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy. "Iya saat IIMS," ujarnya singkat. Namun, Jonfis belum mau merinci pilihan mesin mana yang digunakan.

Di Thailand sana yang sudah lebih dulu diluncurkan, All New Civic tersedia dalam dua pilihan mesin. Pertama berkapasitas 1.8 liter dan satu lagi 1.5 liter. Paling menarik adalah pilihan kedua, yakni 1.5 liter karena sudah didukung turbo.

Bisa jadi hanya salah satunya, atau malah keduanya juga ditawarkan. Hanya saja, kalau memilih diantara satu, versi mesin turbo pasti lebih menarik dan menawarkan sesuatu yang berbeda pada Honda Civic--karena pertama kali Honda menawarkan mobil turbo di Indonesia.

Tersedia dalam 4 tipe termasuk versi Modulo, ada dua pilihan mesin yang disediakan untuk versi Asean, pertama 1.8 liter  i-VTEC bertenaga 141 dk dan torsi 174 Nm, serta yang paling menarik bermesin 1.5 liter VTEC Turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 173 dk dan torsi 220 Nm. Keduanya dibekali transmisi CVT.

Dari dekat tampang bongsornya ternyata tetap terlihat kompak dan ramping. Lampu LED Daytime Running jadi standar, juga LED untuk tail light. Peleknya berukuran 16 inci sebagai standar. Sedang versi turbo yang merupakan tipe tertinggi RS peleknya 17 inci, lampu utama LED dan bumper yang dibuat sporty.

EDITOR

Bagja

Top