Kamis,25 Agust 2016 12:00 WIB

Penulis: Bagja

Honda BR-V dan Mobilio Tidak Saling Bunuh

Foto: KYN/otomotifnet

Honda BR-V

Jakarta - Honda sebelumnya mendulang kesuksesan dengan low MPV andalannya Honda Mobilio. Sampai akhirnya datang Honda BR-V, yang merupakan Honda Mobilio 'Ditinggikan'. Langsung bermunculan prediksi kalau keduanya akan saling membunuh.

Namun seiring berjalannya waktu, pada kenyataannya kedua produk ini tidak saling membunuh, justru malah saling bahu membahu mendongkrak penjualan mobil-mobil Honda secara keseluruhan.

"Pameran kemarin bisa dilihat, kedua model ini malah sama-sama menyumbang angka penjualan signifikan bagi Honda. Ini menunjukkan kalau dua mobil ini tidak saling membunuh karena sudah punya pasarnya masing-masing," ujar Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor.

Honda BR-V karena jadi model paling baru Honda menjadi mobil paling laris selama pameran dengan jualan sebanyak 1.351 unit. Disusul Honda Mobilio sebanyak 1.205 unit. Bedanya tipis saja.

"Bahkan bersama dengan Honda HR-V, ketiga produk tersebut menyumbang kontribusi sebesar 64 persen dari total jualan Honda sebanyak 5.845 unit," tutup Jonfis.

EDITOR

Bagja

Top