Rabu,24 Feb 2016 10:00 WIB

Penulis: Bagja

Honda Brio RS Pakai Wajah Honda Mobilio?

Foto: ilustrasi

Penampakan Honda Brio RS

Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) sudah selesai mendaftarkan Honda Brio RS pada uji tipe di Kementerian Perindustrian. Sehingga, sebentar lagi bakal ada Honda Brio RS. Aura sport bakal disuguhkan, sesuai dengan tipe RS mobil Honda lainnya.

Menariknya, Honda sekali lagi bermain-main dengan racikan platform global small car miliknya yang sangat fleksibel. Setelah diawal tahun lalu Honda Mobilio diganti dasbornya dengan milik Honda BR-V, maka kini giliran Honda Brio yang bakal mengadopsi model mobil Honda lainnya.

Kemungkinan besar wajah Honda Mobilio RS yang akan dijadikan inspirasi untuk mendandani wajah baru dari Honda Brio RS. Ini juga seolah jadi jawaban dari Honda saat banyak pengguna Honda Brio yang memodifikasi wajah citycar tersebut dengan wajah Honda Mobilio--tak jarang yang tipe RS.

Honda Brio RS
Modifikasi Honda Brio pakai komponen Honda Mobilio

Memang terlihat lebih agresif ketika wajah Honda Mobilio RS ditempelkan pada Honda Brio RS. Selain bagian lampu utama yang bisa tinggal plek dipasang, grill dan bumper Honda Mobilio RS juga bakal membuat Honda Brio RS jadi lebih terlihat sporty--dan langkah ini jelas lebih efisien dan cepat.

Baca juga: Honda Brio Pakai Lampu Mobilio RS, Lebih Cantik!

Bakal dihadirkan sebagai tipe tertinggi--sekaligus menggantikan Honda Brio Sport 1.3, Honda Brio RS juga akan diberikan pilihan transmisi otomatis CVT, tak lagi menggunakan transmisi otomatis konvensional 4 percepatan.

"Tunggu saja ya, sekarang belum bisa berkomentar. Pokoknya kami akan terus mendengar masukan dari konsumen untuk pengembangan kedepan, baik dari spesifikasi, desain, fitur, sampai harga jualnya nanti. Tunggu saja," tutup Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

EDITOR

Bagja

Top