Jumat,27 Nov 2015 09:00 WIB

Penulis: bagja

Honda Civic Terbaru Spek ASEAN Sedang Diuji di Thailand

Foto: IndianAutosBlog

Spy Shot Honda Civic

Bangkok - Melakukan debut dunia di Los Angeles Auto Show 2015 belum lama ini, Honda Civic sebentar lagi akan menyambangi kawasan ASEAN, termasuk Indonesia. Pengujian model terbarunya dikabarkan sedang dilakukan di Thailand.

Spy shot modelnya tertangkap kamera Honda Accord Klub Thailand. Meski menggunakan kamuflase, namun sosok Honda Civic sedan yang baru saja diluncurkan di negeri Paman Sam jelas terlihat. Bedanya, pada penampakan Honda Civic spek ASEAN ini terdapat spoiler pada buritan, bisa jadi nantinya ini akan menjadi fitur opsional.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai spesifikasi lebih lanjutnya. Hanya saja, kalau melihat model yang sudah beredar di Amerika, Honda membekali Honda Civic dengan dua pilihan mesin, versi standar dan yang sudah tersemat turbo.

Honda Civic di Los Angeles Auto Show 2015
Honda Civic di Los Angeles Auto Show 2015

Mesin pertama berkapasitas 2.0 liter naturally-aspirated DOHC berteknologi i-VTEC 4 silinder. Dari mesin ini tersedia tenaga sebesar 158 dk dan torsi 187 Nm. Tenaga yang cukup lumayan untuk sebuah sedan harian.

Tapi kalau mau lebih kencang, ada satu pilihan mesin lagi. Ini kapasitasnya memang lebih kecil, yakni hanya 1.500cc, namun sudah disokong turbo, sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 174 dk dan torsinya mencapai 220 Nm, jauh melebihi mesin pertama.

Indonesia kemungkinan akan segera menghadirkan versi terbaru dari Honda Civic, sejak terakhir kali melakukan penyegaran ringan di tahun 2014 lalu yang merupakan kali kedua hanya minor change, seolah sambil menunggu model terbaru hadir di pasaran.

Nah, Honda bisa jadi bakal meluncurkan Honda Civic generasi ke sembilan atau paling terkini dari Honda Civic, karena dari desain eksterior sama sekali berbeda dengan model sebelumnya. Dan ini bisa menjadi kabar baik bagi para pecinta Honda Civic di Tanah Air. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top