Minggu,17 April 2016 11:00 WIB

Penulis: Bagja

Laporan Langsung IIMS 2016

Honda Civic Turbo jadi Best Car of The Show IIMS 2016

Foto: Bagja

All New Honda Civic bermesin turbo lebih bertenaga

Jakarta - Pada seremoni penutupan IIMS 2016, diumumkan mobil terbaik dari sekitar 600 pajangan mobil dan motor di IIMS 2016. Siapa  yang dianggap jadi yang terbaik?

Juri dan panitia IIMS sudah melakukan penghitungan dan akhirnya terpilihlah 4 kendaraan terbaik tahun ini. Menurut tim juri, mobil terbaik harus sebuah kendaraan yang baru diperlihatkan di IIMS.

Dan pilihan tersebut jatuh pada Honda Civic Turbo. Sedan terbaru dari Honda ini memang perdana hadir di Indonesia. Sehingga, wajar kalau akhirnya sedan bertenaga 173 dk ini terpilih sebagai yang terbaik di IIMS 2016.

Selain tampangnya yang lebih bonsor, Honda juga sudah menjejali mesin baru pada Civic. Berkapasitas lebih kecil, yakni 1.5 liter, namun berkat sokongan turbo, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 173 dk dan torsinya 220 Nm. 

Rasa berkendara sporty didukung dengan fitur paddle shift yang memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. 

Mesin ini menghasilkan kinerja yang lebih efisien menghasilkan performa yang bertenaga, efisiensi bahan bakar, sekaligus tingkat emisi bersih yang sudah memenuhi standar EURO 4. 

Honda mengumumkan kalau sedan ikoniknya ini sudah terjual lebih dari 100 unit selama pameran IIMS 2016 berlangsung. 

All New Honda Civic tersedia dalam 5 pilihan warna; Cosmic Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Modern Steel Metallic. Untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, juga tersedia aksesoris Modulo.

All New Honda Civic dijual dengan harga Rp 475 juta untuk on the road wilayah Jabodetabek dengan perhitungan BBN Mobil Pertama. 

EDITOR

Bagja

Top