Selasa,9 Agust 2016 16:15 WIB

Penulis: Bagja

Honda Freed Terbaru Siap Dijual September, Fokus Kenyamanan Kabin

Foto: Honda

Honda Freed

Tokyo - Calon pesaing Toyota Sienta, kalau Honda Prospect Motor segera menghadirkannya di Tanah Air, yakni Honda Freed sudah bisa dilihat sosok barunya. Honda mengatakan mobil ini akan hadir pada September 2016.

Secara tampang, pengembangan Honda Freed memang terlihat tidak terlalu signifikan. Kesan kotak masih kental terlihat pada mini van Honda ini. Namun, beberapa detail menyelamatkan kesan monoton pada mobil boksi yang sebenarnya kurang diminati di Indonesia.

Namun Honda mengatakan, fokus ubahan dan penyempurnaan Honda Free terbaru ini justru terletak di dalam kabin karena kapasitasnya sebagai mobil keluarga modern di perkotaan.

Honda Freed
Honda Freed

Honda Freed kini memiliki dimensi sepanjang 4.265 mm yang berarti lebih panjang 50 mm berbanding pendahuluya. Erogonomi penumpang di dalam kabin tetap lega dengan jarak antara baris 1-3 kini bertambah 9 cm.

Captain Seat di baris kedua bisa digeser maju mundur sampai 12 cm. Juga fitur Honda Sensing yang sudah ditanamkan di atas kaca depan. Fitur berupa milimeter wave radar dan monocular  camera ini dapat mendeteksi potensi kecelakaan di depannya.

Mesin juga mendapat penyegaran. Kapasitasnya masih sama dengan model sebelumnya, yakni 1.5 liter, namun disempurnakan dengan sistem Sport Hybrid i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive).

EDITOR

Bagja

Top