Senin,14 Sept 2015 17:02 WIB

Penulis: bagja otomobil

Honda HR-V Lulus Uji Tabrak dengan Lima Bintang

Foto: NHSTA

Honda HR-V Lulus Uji Tabrak dengan Lima Bintang


Washington - Honda kembali membuktikan kehandalan produknya setelah lulu uji tabrak dengan rating keselamatan bintang lima. New Car Assessment Program (NCAP) dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat (NHTSA) merilis hasil uji tabrak Honda HR-V.

Pengujian dilakukan terhadap dampak kecelakaan samping yang mendapat nilai 5 bintang, tabrakan frontal diberikan nilai 4 bintang, juga proteksi rollover mendapat 4 bintang, dengan nilai keseluruhan 5 bintang.

Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety juga didapatkan Honda HR-V setelah dilakukan pengujian pada skenario kecelakaan yang lebih ekstrim. 

"Dengan menggunakan packaging khas Honda, inovasi powertrain dan keahlian keselamatan, Honda HR-V memberikan perlindungan keselamatan penumpang tingkat tinggi bersama dengan efisiensi bahan bakar terkemuka dan ruang interior," ujar Wakil Presiden Senior Honda, Jeff Conrad.

Struktur bodi terbaru milik Honda, Advanced Compatibility Engineering (ACE) dikatakan mampu meningatkan penyerapan energi dalam skenario kecelakaan frontal. Struktur bodi itu dibuat dengan menjaga kemampuan kabin untuk menjamin penumpangnya dalam kecelakaan dari arah lain. (mobil.otomotifnet.com)
Top