Selasa,13 Okt 2015 16:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Honda Mobilio Salip Great New Xenia, yang Segar Belum Tentu Menyegarkan

Foto: Dok.otomotifnet.com

Honda Mobilio Salip Great New Xenia, yang Segar Belum Tentu Menyegarkan


Jakarta - Persaingan low MPV memang ganas di Tanah Air. Bahkan, embel-embel mobil terbaru semisal Great New Xenia pun, tetap tidak bisa mengalahkan Honda Mobilio yang belum melakukan penyegaran apapun sepanjang tahun ini.

Great New Xenia, dengan sejumlah ubahan dan peningkatan spesifikasi maupun fitur, menjadi lebih segar. Begitu juga Suzuki yang bahkan menyebut kata 'New' pada Suzuki Ertiga facelift, juga segar. Tapi secara penjualan, keduanya belum tentu menyegarkan.

Ya, selain tentu saja Grand New Avanza yang anteng diposisi teratas dengan penjualan sebanyak 16.332 unit, peringkat-peringkat dibawahnya selalu dinamis dan saling salip menyalip. Kali ini Honda Mobilio yang mencuri posisi kedua dengan jualan sebanyak 3.970 unit.

Great New Xenia harus puas diposisi ketiga, yang setidaknya berhasil mengalahkan low MPV andalan Suzuki yang bahkan baru saja disegarkan Agustus 2015 lalu. Namun, dengan jualan hanya 2.580 unit, harus puas berada dibawah Great New Xenia.

Ada lagi yang menarik, Nissan Grand Livina yang mulai biasa saja, berhasil menjual sebanyak 1.003 unit. Namun, Chevrolet Spin yang sudah dipensiunkan, sisa stok mobilnya masih berhasil dijual Chevrolet sebanyak 344 unit.

Berikut daftar low MPV terlaris sepanjang September 2015:

1. Toyota Avanza 16.332 unit
2. Honda Mobilio 3.970 unit 
3. Daihatsu Xenia 3.619 unit
4. Suzuki Ertiga 2.580 unit
5. Nissan Grand Livina 1.003 unit
6. Chevrolet Spin 344 unit

(mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top