Senin,5 Okt 2015 12:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Honda NSX Versi Murah Pakai Mesin Hybrid Turbo Bertenaga 300 DK!

Foto: Autovista

Honda NSX Versi Murah Pakai Mesin Hybrid Turbo Bertenaga 300 DK!


Jakarta - Honda yang sedang disebut-sebut sedang mengerjakan proyek mobil sport murah yang mengadopsi sebagian dari teknologi Honda NSX, terus memberikan sedikit demi sedikit bocoran spesifikasinya. Kali ini soal mesin.

Meski sering disebut sebagai "Bayi NSX", namun usungan mesin yang ditawarkan jangan dianggap remeh. Bahkan, Toyota 86 sekalipun tidak bisa melewati spesifikasi mesin Honda NSX versi murah ini.

Awalnya Honda mempertimbangkan untuk menggunakan mesin 2.0 liter, sama dengan Toyota 86. Namun, pada akhirnya Honda lebih memilih mesin yang lebih kecil, berkapasitas 1.5 liter agar bisa meladeni standar emisi yang lebih ketat. Hanya saja, mesin ini sudah dijejali turbo dan sistem hybrid.

Honda yang menjadikan motor listrik pada sistem hybrid sebagai pendukung tenaga mesin bensin, membuat kita berharap Honda NSX murah ini punya tenaga mumpuni. Itu dijawab Honda dengan klaim kalau Bayi NSX bakal punya tenaga mencapai 300 dk!

Honda NSX versi murah ini juga secara eksklusif akan dihadirkan sebagai mobil coupe dan saat ini sedang dikembangkan dengan bantuan dari tim F1 McLaren. Rencananya, mobil sport murah Honda ini akan diluncurkan tahun 2018. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top