Rabu,9 Sept 2015 09:07 WIB

Penulis: bagja otomobil

Honda S660 Pesaing Daihatsu Copen Mau Hadir di Indonesia?

Foto: Honda

Honda S660 Pesaing Daihatsu Copen Mau Hadir di Indonesia?


Jakarta - Daihatsu Copen sebenarnya punya pesaing yang cukup lumayan pada sosok Honda S660. Sama-sama berjenis roadster mini, bedanya kalau Daihatsu Copen sudah dipasarkan di Indonesia, sementara Honda S660 baru penjajakan.

Dan meskipun kabarnya Honda S660 sudah berada di Indonesia melalui Importir Umum (IU), namun Honda Prospect Motor sebagai pemegang merek Honda di Indonesia mengaku justru sama sekali belum ada pikiran untuk menghadirkan pesaing daihatsu Copen.

"(Honda S660) siapa yang masukin? Kita sama sekali belum ada rencana," ungkap Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy saat dikonfirmasi OTOMOTIFNET soal rencana menghadirkan Honda S660.

Sama dengan Daihatsu Copen, Honda S660 masuk kategori Kei Car di Jepang, hanya mengandalkan mesin berkapasitas kurang dari 1.000cc, tepatnya hanya berkapasitas 660cc 3 silinder turbo bertenaga 64 dk dengan torsi 104 Nm.

Honda S660 mengusung layout mesin tengah dan berpenggerak roda belakang. Transmisi yang ditawarkan CVT, dengan usungan banyak fitur seperti cruise control, paddle shift, head unit double DIN, dan masih banyak fitur pendukung lainnya. (mobil.otomotifnet.com)
Top