Kamis,7 April 2016 16:35 WIB

Penulis: Bagja

Laporan Langsung IIMS 2016

Honda Segarkan Accord, Makin Mewah Makin Canggih

Foto: Bagja

Honda Accord tampil lebih elegan

Jakarta - Selain Honda Civic turbo dan Brio facelift, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan New Honda Accord di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), di Jakarta (7/4)

Berbagai perubahan pada desain serta fitur-fitur yang premium membuat New Honda Accord kini semakin mewah dan mengesankan.

Dikatakan Honda, New Accord dikembangkan untuk menggambarkan visi kesuksesan dari pemakainya. Desain eksterior dan interior dirancang dengan presisi tinggi untuk menegaskan kesan mewah sebagai sebuah sedan kelas atas.

"Sementara fitur-fitur premium disematkan untuk menambah kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang di dalam kabin," papar Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Perubahan desain New Honda Accord yang semakin mewah tampak dari desain bumper depan, hood top, hingga bumper belakang.

Lekuk solid wing face yang menjadi ciri khas Honda pada grille depan menyatu dengan lampu depan dengan tingkat presisi yang tinggi.

Lampu depan New Honda Accord juga menerapkan desain baru yang lebih gagah, dengan elemen pencahayaan full LED light dan Daytime Running Light untuk memberikan kesan mewah sekaligus meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Penerangan optimal pada New Honda Accord juga didukung dengan lampu kabut baru yang juga menggunakan LED.

Selain itu, hydrophilic door mirror berfungsi mencegah embun serta dilengkapi lampu sen LED untuk meningkatkan keamanan.

Desain baru juga tampak di interior New Honda Accord, yang kini menggunakan perpaduan alaska wood panel dan gloss one black untuk menciptakan atmosfir hangat dan elegan.

Sistem audio baru dengan layar sentuh 7.5 inch dapat terkoneksi dengan gadget dan memiliki fitur WiFi tethering yang memungkinkan akses internet selama perjalanan, serta NAVI system untuk menampilkan rute berkendara dalam peta 3 dimensi.

Fitur speed-sensitive volume compensation (SVC) berguna untuk mengatur volume audio secara otomatis sesuai dengan kecepatan berkendara.    

Akses informasi pada i-MID secara mudah diatur melalui steering wheel mounted control yang terdapat di roda kemudi.

Berbagai tombol pada roda kemudi juga berfungsi untuk mengakses pengaturan audio hingga menerima atau melakukan panggilan telepon melalui tombol hands-free telephone.  

Selain berbagai fitur baru tersebut, kenyamanan New Honda Accord juga didukung dengan fitur-fitur seperti smart entry, driver & passenger power seat adjustment, i-Dual zone auto climate control system dan one push ignition system.  

Sementara mesin tetap mengandalkan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm.

New Honda Accord tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu lunar silver metallic, modern steel metallic, white orchid pearl dan crystal black pearl.

New Honda Accord VTi-L dijual mulai dari harga Rp 635.000.000. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dengan perhitungan BBN mobil pertama tahun 2016. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top