Minggu,27 Nov 2016 11:58 WIB

Penulis: Arief Aszhari

HPM Pastikan Honda CR-V Anyar Meluncur Tahun Depan

Foto: Istimewa

Profil Honda CR-V 2017 Melanjutkan Generasi Turbo

Jakarta- Setelah hadir di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, generasi kelima salah satu model sport utility vehicle (SUV) andalan Honda, CR-V dipastikan mengaspal di Tanah Air tahun depan.

Hal ini ditegaskan oleh Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor (HPM), di sela-sela penyerahan sumbangan 1 unit Honda Brio Dan mesin peraga untuk pendidikan, di pabrik HPM, Karawang, Jawa Barat, (24/11).

"Tahun depan, tapi belum tahu kuartal berapa. Belum final semua, masih ada yang harus dipersiapkan," jawab Jonfis menjawab pertanyaan kehadiran Honda CR-V generasi terbaru ini.

Lanjut Jonfis, untuk fiturnya sudah pasti akan disesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia, namun pria ramah ini belum mau membeberkan lebih detail terkait fitur Honda CR-V anyar.

"Sebenarnya untuk masalah fitur tergantung negara dan memilih fitur tergantung kompetisi juga, biasanya penggunaan di Indonesia itu bagaimana kebiasaanya," tambah pria ramah ini.

Sebagai informasi, Honda CR-V anyar ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500cc saja. Tapi sudah disokong turbo. Tenaga yang ditawarkan lumayan, 190 dk dan torsi 243 Nm.

Sementara ubahan lainnya meliputi lampu utama sepenuhnya sudah LED, dan wajah dengan grill Solid Wing Face khas Honda. Bumper juga berubah, namun dengan desain yang mengingatkan kita pada bumper Honda BR-V.

Honda juga sudah memanjangkan wheelbase 20 mm menjadi 2.620 mm. Sehingga berpengaruh pada ruang kaki di kursi tengah dan belakang.

Oiya, Honda CR-V terbaru ini tersedia konfigurasi tiga baris kursi lho, cocok untuk Indonesia nih.(otomotifnet.com)

EDITOR

Pilot

Top