Senin,10 Okt 2016 11:00 WIB

Penulis: Bagja

Hypercar Mercedes-Benz AMG Bakal Pakai Mesin F1 yang Sebenarnya!

Foto: Paultan

Mercedes-Benz AMG Pakai Mesin F1

Jakarta - Saat gelaran Paris Motor Show 2016, Mercedes-Benz mengumumkan akan membuat sebuah hypercar baru dengan menyematkan banyak teknologi F1. 

Menurut laporan Cardrive, penyematan teknologi F1 tersebut termasuk usungan mesin yang benar-benar identik dengan teknologi mesin F1. Sebuah mesin W07 berkonfigurasi V6 turbo berkapasitas 1.6 liter.

Mesin tersebut dibatasi putaran mesinnya sampai 15 ribu RPM dan sudah dilengkapi dengan sistem pemulihan energi kinetik (KERS) dan penggerak listrik. 

Namun, bos AMG Tobias MOers mencatat, "Kita menjalankan mesin F1 hingga 15 ribu RPM, untuk jalan raya mungkin akan ki9ta kurangi sedikit," ujarnya.

Tentu saja pembatsan tersebut tujuan utamanya soal durabilitas mesin ketika digunakan di jalan raya. Meski demikian, daya maksimalnya diperkirakan tembus 1.000 dk.

"Kami akan harus mengubah beberapa hal, tetapi jika Anda melihat lebih dekat pada mesin Formula 1 dan bandingkan dengan apa yang kita terapkan untuk mobil jalan raya, itu akan berbeda, meski kami jamin tidak akan terlalu jauh," tambah Moers menjelaskan.

Supercar AMG ini nantinya akan menjadi mobil hybrid paling efisien, dengan konstruksi serat karbon, dan desain mobil yang sudah dilengkapi dengan aerodinamis aktif. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top