Jumat,12 Agust 2016 11:12 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Mobil Baru Tengah Tahun 2016

Hyundai i20 Masuk Kembali, Selamat Tinggal Grand Avega

Foto: Fransiscus Rosano

PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan hatchback medium terbarunya All New i20

Tangerang - Eits, jangan langsung tersulut baca judulnya. Yang masuk kembali ke Indonesia itu generasi keduanya Hyundai i20 kok, bukan yang dulu pernah dijual.

Dengan resminya peluncuran All New Hyundai i20 di pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sekaligus menggantikan hatchback Korea yang sudah menemani rakyat Indonesia dari tahun 2011 tersebut.

“All New Hyundai i20 dijual dalam varian manual dan otomatis, yang manual Rp 249 juta on the road dan versi otomatisnya Rp 263 juta on the road,” ujar Mukiat Sutikno, President Director PT HMI.

Dengan desain lebih modern yang sudah mengandalkan bahasa Fluidic Sculpture 2.0, All New Hyundai i20 terlihat lebih dewasa dan tetap atraktif karena banyaknya penggunaan garis bodi yang tajam, termasuk pilar C yang dihitamkan hingga membentuk floating roof.

Mengikuti jajaran setiap line up Hyundai lainnya, All New i20 juga sudah dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light). Fitur andalannya seperti head unit layar sentuh 8 inci dengan pemutar DVD, USB, AUX dan navigasi GPS.

Sedangkan soal mesin, PT HMI masih mempercayakan i20 dengan mesin yang sebelumnya dipakai Hyundai Grand Avega, yaitu Kappa 1.4 MPI berkapasitas 1.368 cc dengan output 98 dk dan torsi 133 Nm. Dipasangkan ke transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Selain All New i20, PT HMI juga membawa All New Tucson dengan varian baru XG dan H-1 Limited. Penasaran apa yang berubah? Tunggu artikel otomotifnet.com selanjutnya ya.

EDITOR

Bagja

Top