Jumat,19 Feb 2016 07:30 WIB

Penulis: Otomotifnet

Hyundai New Santa Fe 2016 Edition Hadir Dengan Garansi Tak Terbatas Jarak

Foto: Sano

Setelah sempat diperkenalkan, akhirnya Hyundai Santa Fe resmi diluncurkan

Jakarta - Setelah awal tahun diramaikan oleh kedatangan All New Mitsubishi Pajero Sport dan All New Toyota Fortuner, kini pabrikan H miring juga tidak mau kalah. PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI), selaku agen pemegang merek Hyundai, hari ini (18/2) resmi meluncurkan Santa Fe 2016 Edition. 

"Tantangan ekonomi tetap berlanjut di tahun 2016, tapi kami tetap optimis. Salah satu strategi fokus kami adalah menghadirkan produk-produk dengan Global Hyundai Standard yang disesuaikan untuk market Indonesia dan meluncurkan beberapa inisiatif dalam memberikan extra customer satisfaction," jelas Mukiat Sutikno, President Director PT. Hyundai Mobil Indonesia.

Versi facelift ini pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015 setengah tahun lalu, dengan penyegaran yang terlihat di luar dan dalam.

Seperti yang sudah pernah ditulis di otomotifnet.com sebelumnya, Hyundai New Santa Fe 2016 Edition mengusung beberapa perubahan. Paling kentara adalah penyegaran di eksterior, dengan gril, lampu depan dan bumper baru. Desain belakang pun turut mendapat perubahan dengan lampu, bumper dan knalpot baru. Sedangkan perubahan yang terasa di dalam adalah bangku tengah yang dapat dilipat dengan konfigurasi 40:20:40.

Soal mesin, Hyundai masih mempercayakan mesin diesel R 2.2 CRDi dengan VGT yang sanggup memproduksi tenaga maksimum 195 dk dan torsi 436 Nm. Mode Eco aktif kini digantikan dengan Drive Mode yang dibagi jadi 3 mode yaitu Eco, Normal dan Sport.

Hyundai New Santa Fe dibanderol seharga Rp 495 juta untuk varian Gasoline dan Rp 539 juta untuk varian Diesel, semuanya on the road Jabodetabek. HMI juga memperkenalkan program aftersales baru dengan warranty 3 tahun atau unlimited km. (Sano)

EDITOR

Bagja

Top