Rabu,5 Agust 2015 11:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Hyundai Tucson 2016, Berubah Demi Kenyamanan

Foto:

Hyundai Tucson 2016, Berubah Demi Kenyamanan


Jakarta - Hyundai Tucson anyar tampil lebih fresh dan sangar, dengan headlamp menyipit yang seolah-olah terintegrasi dengan grill. Selain itu, dibarengi dengan desain anyar bunper, foglamp dan daytime running light yang seperti alis diatas foglamp.

Tampang pelek yang keluaran 2016, terlihat lebih sangar. Fender berubah dari yang biasanya mengikuti kelir bodi, sekarang jadi hitam. Upgrade dibagian bodi, ditujukan agar bisa lebih rigid dan endingnya menambah kenyamanan saat berkendara. 

Suspensi belakang yang dulunya single link, sekarang berubah menjadi multi link. Pada tipe SE, mesin yang digunakan 4 silinder segaris dan berkapasitas 2.0L. Drivetrainnya menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Shiftronic dan sistem ECO aktiv.

Sedangkan yang ECO, Sport dan Limited tipe mesinnya 4 silinder segaris dengan turbocharger (1.6L). Drivetrain yang digunakan Eco-Shift 7 percepatan dan dual clutch.
Semua tiper tersebut menggunakan sistem monitor terhadap tekanan angin pada masing-masing ban.

Vehicle Stability Management Sytem, ABS, Traction Control System, Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, Advance dual front airbag, Remote Keyles Entry dengan alarm dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Dari ke-4 tipe tersebut, kira-kira yang mana yang akan masuk ke Tanah Air? (mobil.otomotifnet.com)
Top