Kamis,8 Okt 2015 18:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Indonesia Pelajari Honda BR-V Bermesin Diesel

Foto: Bagja

Indonesia Pelajari Honda BR-V Bermesin Diesel


Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) sedang mempelajari kemungkinan untuk menghadirkan Honda BR-V bermesin diesel untuk pasar Indonesia. Kalau benar terwujud, Honda BR-V akan menjadi mobil diesel pertama Honda di Indonesia.

Honda BR-V bermesin diesel sendiri bersiap untuk dihadirkan di India, mengusung mesin i-DTEC berkapasitas 1.6 liter. Artinya, Honda sebenarnya sudah siap untuk menghadirkan mesin diesel pada Honda BR-V.

"Namun, khusus di Indonesia kita masih harus mempelajari dulu," komentar singkat Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy, kepada OTOMOTIFNET.

Kemungkinan ini memang sedikit rumit, karena Honda baru memproduksi mesin bensin di Indonesia, sehingga kemungkinan mesin diesel i-DTEC tersebut harus diimpor dari India, untuk kemudian digabungkan dengan bodi yang dibuat di Indonesia.

Honda Mobil India akan mulai produksi lokal crossover BR-V di pabrik Tapukara, Rajasthan pada April 2016. Awalnya, sekitar 36.000 unit BR-V akan diproduksi setiap tahun. Belum diketahui apakah akan diekspor juga atau hanya khusus pasar lokal India.

Sementara di Tanah Air, Honda BR-V mesin bensin 1.5 liter i-VTEC diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Ditawarkan dalam tiga tipe, mulai dari tipe S, tipe E dan tipe Prestige sebagai yang tertinggi. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top