Selasa,18 Agust 2015 20:22 WIB

Penulis: pewete pewete

INFOGRESS Suzuki Ertiga GX 2015 TAMPIL LEBIH MANIS

Foto: Istimewa

INFOGRESS Suzuki Ertiga GX 2015 TAMPIL LEBIH MANIS



Tidak terlihat perubahan yang drastis, namun beberapa sisi bodi mengalami penyegaran


Jakarta -Setelah duo low MPV jagoan Toyota dan Daihatsu dirilis (12/8), Suzuki enggak mau kalah aksi. Pada ajang pameran mobil bulan ini di Serpong, Tangsel, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Suzuki Ertiga facelift 2015 penampakan sosok anyarnya sudah bisa kita lihat nih. MPV berkapasitas 7 penumpang ini mengalami beberapa perubahan. Paling banyak tampak pada eksterior.



Desain pelek multipalang terbarunya terlihat elegan

Desain baru yang paling terlihat pada wajah, yakni bagain gril tampil dengan bentuk yang agak menjuntai ke bawah menyerupai milik APV Arena. Sisi lain yang mendapat sentuhan desain baru adalah bumper depan. Kini dirancang agak membulat dan strip garnis lapisan krom yang bentuknya menyerupai alis untuk membingkai fog lamp.



Selain grill, cover foglamp juga diselipkan aksen krom

Sementara buritan terdapat penambahan garnish krom yang melintang di tengah pintu bagasi. Uniknya emblem tulisan Ertiga sudah tidak lagi berada di pintu bagasi, melainkan di dalam garnish tersebut. Efeknya, buritan terlihat lebih mewah dan simpel. Menyambung aksen krom, dipasang reflektor yang menyambung dengan lampu belakang.



Spion sewarna bodi dengan menyelipkan lampu sein

Dapur pacu masih mengandalkan mesin K14B berkapasitas 1.400 cc. Namun, supaya konsumsi bahan bakar lebih irit, tenaga mesin yang semula 95 dk diturunkan jadi 92 dk. Namun penurunan tersebut enggak berpengaruh terhadap torsi maksimum. • (otomotifnet.com)



Lampu kombinasi tetap sama, hanya ditambahkan reflektor yang melebar ke tengah bodi belakang



Kesan elegan semakin mengental dengan padanan grill berlabur krom yang baru





EDITOR

fauzi

Top