Kamis,18 Agust 2016 10:15 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Ini Komponen New Terios Yang Digarap Insinyur Asli Indonesia

Foto: Arief Aszhari

PT ADM menjadi satu-satunya perusahaan perakitan mobil yang memiliki divisi RnD di Indonesia

Tangerang Selatan - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil menyabet gelar Apresiasi Product Development Indonesia (APDI) 2016, dengan proyek New Terios 2015 yang dikerjakan insinyur Indonesia.

Untuk komponen Daihatsu New Terios yang digarap insinyur asli Indonesia di ADM, antara lain bagian eksterior jenis electrical parts yaitu lampu depan dan lampu belakang, plastic parts yaitu grill depan, bumper depan, dan bumper belakang, steel parts yaitu panel luar kap mesin, dan alloy parts yaitu alloy wheel.

Sementara untuk interior bagian seat yaitu seat fabric dan plastic parts new color for center panel.

"Ini akan menjadi motivasi kami berkarya ke depannya jauh lebih baik, seperti komponen kritikal parts dan komponen yang rumit dan presisi sehingga Indonesia bisa memiliki industri yang lengkap yang didambakan masyarakat Indonesia," papar Pradipto Sugondo, Research and Development Divison Head ADM, dalam sambutannya saat penerimaan penghargaan APDI 2016 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Selain memberikan apresiasi kepada pabrikan yang melibatkan insinyur di proses RnD, PII juga mendorong keterlibatan insinyur pada pengembangan produk aksesoris atau aftermarket. "Secara skill kita mampu, insinyur kita perlu ‘mainan’. Komponen aksesoris harusnya independent yang berhubungan dengan end user," imbuh Achmad Rizal, selaku Humas PII.

EDITOR

Harryt MR

Top