Jumat,15 April 2016 13:30 WIB

Penulis: Bagja

Laporan Langsung IIMS 2016

Ini Pembaruan Sedan Premium Audi A6

Foto: Bagja

Audi A6 facelift

Jakarta - Sebagai merek premium, Audi Indonesia turut serta mejeng di IIMS 2016. Tentu dengan menjagokan produk-produk barunya, salah satunya sedan premium Audi A6.

Krisna Aditia, Sales Traner Garuda Mataram Motor mengatakan, ada empat hal yang benar-benar baru pada Audi A6.

Pertama, soal desainnya. Meski sekilas terlihat sama, namun desain terbaru yang dikembangkan lebih maju demi meningkatkan kesan premium sekaligus sporty.

Kedua ada pada detil interior, kemudian peningkatan teknologi seperti sistem multimedia MIB II dan navigasi MMI, serta pengembangan mesin yang makin canggih.

Paling mencolok terjadi pada penggunaan lampu daytime running dan telah menggunakan single frame sehingga lebih lebar. Rasio kaca samping dan bodi samping juga terpaut jauh. 

Dimensi kaca samping hanya 1/3 bagian dari total bodi samping Audi A6. Sementara, bodi sampingnya mencapai 2/3 bagian.

"Biaya material untuk bodi tentu lebih mahal jika dibanding kaca. Itu artinya, mobil ini lebih value for money. Dengan dimensi dinding bodi yang lebih lebar dan kaca yang lebih kecil, aspek keamanan Audi A6 juga lebih tinggi," kata Krisna.

“Sekarang juga sudah ada navigasi dan paling menarik bisa terkoneksi internet. Cukup membeli sim card dan paket data, jadi selama diperjalanan bisa terkoneksi dengan sambungan internet,” tambah Krisna.

Audi A6
Audi A6 jadi salah satu jagoan sedan Audi di IIMS

Sektor transmisi pun bakal dimanjakan. Tuasnya yang seperti joystick, dengan transmisi S Tronic yang jeda perpindahan giginya hanya 0,01 detik saja. 

Terakhir sektor mesin yang juga turut terkena sentuhan pengembangan. Mesin Audi A6 kini sudah mengkombinasikan teknologi MPI dan FSI, sehingga mesin 1.8 liter tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 245 dk dan torsi 440 Nm.

Audi juga tidak lupa memutakhirkan mesin A6 yang kini mengkombinasikan teknologi MPI dan FSI. Audi A6 facelift ditawarkan dalam beberapa pilihan, yakni 1.8 TFSI, 3.0 TFSI Quattro Luxury dan 3.0 TFSI Quattro S-Line Sport.

Sedangkan banderolnya masing-masing mulai dari Rp 1,25 miliar, Rp 1,825 miliar, dan Rp 1,75 miliar (on the road Jakarta).

EDITOR

Bagja

Top