Selasa,4 Agust 2015 09:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Ini Penampakan Suzuki Ertiga Facelift

Foto: GaadiWaadi

Ini Penampakan Suzuki Ertiga Facelift


Jakarta - Seperti kita tau, Suzuki Indomobil Sales sudah terang-terangan akan menghadirkan versi facelift dari low MPV andalannya, Suzuki Ertiga. Penampakannya sudah bisa kita lihat, meski sayangnya masih tertutup selubung kamuflase.

Mulai dari bagian wajah, yang kini punya 3 garis grill berlabur krom, radiator grill yang lebih kecil, dan cover foglamp yang juga direvisi. Menariknya, semoga saja itu bukan kamuflase, bagian foglamp tersebut terlihat lebih berotot sehingga menguatkan kesan sporti.

Lampu juga disamarkan, sehingga kita berharap ada ubahan baru disitu, bisa saja sudah mengusung LED Daytime Running Light (DRL) atau juga projector baru. Sedangkan bagian belakang, terlihat ada sedikit revisi pada bumper, meski lampu kombinasi tetap sama. 

Mesin tetap mengusung kapasitas yang sama, untuk bensin berkapasitas 1.4 liter K-Series dan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter DDiS dari Fiat Multijet. Kabarnya, mesin diesel ini juga akan diboyong ke Indonesia. Sedangkan transmisinya, ada kemungkinan mengunakan transmisi otomatis 4 percepatan dan AMT 5 percepatan.

Sementara sodoran fitur-fitur barunya antara lain kaca spion lipat elektrik, Bluetooth pada audio, start/stop, keyless entry, dan tombol audio dan telfon pada setir.

Sebuah pameran otomotif nasional pada pertengahan Agustus ini akan menjadi tempat kemunculannya di Indonesia, yang dikatakan Suzuki Indomobil Sales, Suzuki Ertiga facelift akan menyuguhkan sesuatu yang menarik. Penasaran? (mobil.otomotifnet.com)
Top