Selasa,21 Juni 2016 15:30 WIB

Penulis: Bagja

Ini Sketsa Honda Freed Facelift yang Sudah Dipatenkan

Foto: istimewa

Sketsa paten Freed Facelift

Jakarta - Kabar kalau Honda sedang mempersiapkan Honda Freed facelift sudah lama beredar. Namun seperti apa tampanya masih belum menemukan titik terang. Beragam spekulasi dan rendering pun beredar. 

Namun baru kali ini terkuak seperti apa sosok resminya, berupa sketsa yang sudah dipatenkan bedasarkan temuan di salah satu forum. Dari gambar tersebut terlihat memang kesan boksi masih menjadi ciri khas Honda Freed.

Freed Facelift
Tampang depan dan belakang Freed Facelift

Namun beberapa detail membuatnya tampil beda. Lampu dibuat sedikit saja lebih sipit, sehingga terlihat lebih dinamis. Dipertegas dengan grill yang kini sudah mengusung desain Solid Wing Face Honda.

Kaca depan sepertinya juga dibuat lebih lebar, sehingga memaksimalkan pandangan dari dalam kabin mini van Honda ini. Ditambah pula dengan desain jendela di pilar A yang dibuat lebih besar, sehingga diharapkan tidak mengganggu pandangan saat berbelok.

Freed Facelift
Tampak samping Freed Facelift

Bagian sisinya tidak banyak berubah, hanya beberapa garis dan lekuk yang dibedakan. Namun, semakin kebelakang semakin terlihat beda. Jendela belakang dibuat lebih lancip ujungnya dan sedikit mengangkat. 

Dibawahnya, lampu kombinasi dimelarkan sampai ke bagian samping. Sehingga terlihat keren, apalagi ada lekukan baru di bagian belakang, jadi terlihat keren dari samping. 

Freed Facelift
Tampak belakang Freed Facelift

Lampu belakangnya mirip Suzuki Ertiga, hanya saja dibuat lebih melebar ke samping sisi bodi kanan kiri. Selain itu, bumper belakang tak lagi terlihat polos berkat coakan khusus untuk aliran udara.

Nah, bagaimana menurut anda ubahan pada Honda Freed ini. Sanggupkah menyaingi desain Toyota Sienta? Ayo, pilih mana?

EDITOR

Bagja

Top