Senin,3 Agust 2015 16:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Ini Spesifikasi Mesin Baru Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Foto: Mitsubishi

Ini Spesifikasi Mesin Baru Mitsubishi Pajero Sport Terbaru


Bangkok - Tak lengkap rasanya, dengan tampang luar, kabin dan fiturnya sudah baru, tapi mesin masih pakai yang lama. Apalagi keharusan mobil-mobil saat ini untuk lebih efisien konsumsi bahan bakarnya, membuat Mitsubishi juga menawarkan mesin baru untuk Pajero Sport terbaru.

Menggantikan mesin sebelumnya, DI-D 2.5-liter yang menghasilkan tenaga 178 dk, mesin barunya punya kapasitas yang dipangkas 100cc, menjadi 2,4 liter Commonrail, berteknologi MIVEC dan tetap disokong turbo. Dikatakan Mitsubishi, ini kali pertama diterapkan pada Pajero Sport.

Mesin tersebut punya tenaga lebih besar dari sebelumnya, yakni mencapai 181 dk dan torsinya 430 nm. Meski tenaga lebih besar, tapi konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih hemat sampai 17 persen. Gas buangnya sekarang juga berada dibawah 200 g/km.

Mitsubishi pun menyandingkan mesin barunya ini juga dengan transmisi baru, transmisi otomatis 8 percepatan yang memang sengaja dirancang khusus untuk Pajero Sport, sehingga menjadikan Mitsubishi Pajero Sport terbaru sebagai model Mitsubishi pertama yang menggunakannya. (mobil.otomotifnet.com)
Top