Jumat,7 Des 2012 12:02 WIB

Penulis: Agus Sulis

Inikah New Grand Livina Facelift?

Foto: DOK. OTOMOTIF

Inikah New Grand Livina Facelift?


Tahun depan sepertinya semakin banyak mobil-mobi baru yang akan hadir di Tanah Air. Salah satunya Nissan yang menggadangkan model-model baru dan peremajaan (facelift atau minor change). Setelah All New Nissan Serena yang direncanakan akan launching awal Januari 2012, ada dua varian lagi yang santer terdengar untuk dijagokan.

Pertama, NIssan Grand Livina (GL) yang sudah sejak tahun 2007 belum mengalami perubahan signifikan, cuma beberapa kali facelift. “Tahun depan Grand Livina akan ada model baru dan perubahannya cukup banyak,” ujar salah satu ordal (orang dalam) Nissan beberapa pekan lalu.

Ketika ditanya apa saja perubahannya, Ia enggan berkomentar terlalu banyak. Pun begitu saat ditanya apakah GL barunya tersebut sama dengan versi facelift yang foto-fotonya sudah banyak muncul di media internet asal Cina (lihat foto)? “Belum tahu,” jawabnya tegas.

Seperti kita ketahui, beberapa bulan lalu, media Auto China melansir berita dan foto-foto Nissan GL (di Cina dinamai Nissan Geniss, red) versi facelift. Tampak sekali perubahannya!

Contoh di bagian depan dimana gril lebih maju (mirip Nissan Note) dan bumper berikut lubang foglamp-nya diperbarui. Pun head lamp diganti model lebih melancip.

Beda paling signifikan adalah bagian belakangnya. Terutama desain lampu yang benar-benar gres. Kalau di GL saat ini model meninggi, sedangkan di versi facelift di Cina dibuat mendatar (horizontal). Berikut pula desain pintu bagasi dan bumper barunya.

Menanggapi kabar tersebut, pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI), belum mau berkomentar banyak. “Foto-foto itu bukan gambar official dan kami belum berencana mengeluarkan dalam waktu dekat,” jelas Teddy Irawan, Vice President Director NMI saat dimintai konfirmasi (3/12). (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

billy

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top