Selasa,1 Des 2015 12:00 WIB

Penulis: bagja

Inikah Penampakan Suzuki Ertiga Varian Tertinggi?

Foto: Sano

Suzuki Ertiga varian tertinggi?

Jakarta - Rumor kalau Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang menyiapkan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga bukan hisapan jempol semata. Terbukti dari penampakan Suzuki Ertiga yang masih misterius.

Coba perhatikan, terparkir di salah satu ruangan di pabrik Suzuki di Pulogadung, Jakarta Timur. Sayang, baru sekali menjepret kamera, sudah langsung 'diusir' petugas sekuriti. Namun, tak menghalangi pemandangan indah ini.

Paling kentara dari foto tersebut adalah desain pelek yang berbeda dengan New Suzuki Ertiga yang sudah diluncurkan saat pameran otomotif nasional Agustus lalu. Kali ini, Suzuki Ertiga terlihat keren dengan pelek tren saat ini, bermotif kipas.

Sementara bagian tubuh lainnya, dari samping tidak terlihat ada ubahan atau penambahan aksesori tertentu. Namun kabarnya, Suzuki akan fokus pada kenyamanan dan keamanan pada Ertiga tipe tertinggi ini.

Seperti kita tau, saat meluncurkan New Ertiga, SIS hanya menawarkan tipe GA sebagai tipe terendah, tipe GL menengah dan tertinggi (saat ini) tipe GX. Sementara varian Elegant dan Sporty yang sempat beredar, kini tidak ada lagi.

Suzuki Ertiga
Penampakan Suzuki Ertiga dengan pelek model baru

Menariknya, Suzuki menawarkan seluruh varian New Ertiga tanpa fitur rem ABS dan EBD sebagaimana para pesaingnya. Sepertinya ini merupakan strategi Suzuki agar nantinya New Ertiga varian tertinggi ini lebih punya nilai, terutama dengan adanya penambahan fitur pengendali laju rem ABS dan EBD tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Pengembangan Produk Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 Donny Saputra tidak membantah, namun tidak juga mengiyakan. "Tunggu saja, sebentar lagi juga kita infokan," ujarnya singkat.

Namun sebelumnya, Davy J Tuilan selaku Deputy managing Director PT SIS pernah mengatakan kalau Suzuki Ertiga varian tertinggi sudah siap diluncurkan dalam waktu dekat ini. Posisinya akan berada di atas tipe GX yang selama ini menjadi varian paling mahal.

”Nanti akan diposisikan untuk mengganti model Ertiga Sporty dan Ertiga Elegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap dari sebelum-sebelumnya. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang lebih mewah sudah ada tipe yang bisa dipilih,” Jelas Davy.

Wah, jadi gak sabar. Apalagi Suzuki memang butuh produk yang segar, karena nyatanya New Suzuki Ertiga belum banyak bicara sejauh ini, terutama setelah duet kembar Avanza Xenia model terbaru juga diluncurkan.

Data penjualan bulanan GAIKINDO per Oktober 2015, tidak ada Suzuki Ertiga pada jajaran 10 mobil terlaris karena hanya terjual sebanyak 1.426 unit. Sementara para pesaing terdekatnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, juga Honda Mobilio tidak pernah absen dari daftar tersebut. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top