Selasa,9 Feb 2016 08:30 WIB

Penulis: Admin OTOMOTIFNET.COM

Innova Crysta, Panggilan All New Toyota Kijang Innova di India

Foto: Financialexpress

Innova Crysta di India

New Delhi - Meski ditakdirkan jadi penerus nama MPV legendaris "Kijang" di Indonesia, namun secara global, Innova merupakan mobil yang berbeda dan benar-benar baru ketika pertama diluncurkan tahun 2004. Di India dan Thailand misalnya, nama "Kijang" tidak dipakai sehingga MPV 7-seater tersebut hanya disebut Toyota Innova dan menjadi generasi pertama.

Kini, generasi kedua dari Toyota Innova dipamerkan di event Delhi Auto Expo 2016. Mobil yang sama dengan All New Toyota Kijang Innova di Indonesia, hanya saja, namanya menjadi Innova Crysta di India.

Seperti dilansir Indianautosblog.com, Innova generasi kedua yang diluncurkan oleh Toyota Kirloskar Motor (APM Toyota di India) resmi disebut Innova Crysta. Hmm, bernostalgia ke Kijang Krista yang hadir lebih dari 1 dekade lalu?

Layaknya di Indonesia, dua pilihan mesin yang sama juga hadir untuk Innova Crysta di India, yaitu mesin diesel baru 2GD 2.4 L dan pertama di India, mesin bensin 2TR 2.0 L dengan Dual VVT-i. Namun yang menjadi kejutan, mesin diesel 1GD-FTV berkapasitas 2.8 L (2.755 cc) juga dibawa untuk varian teratas dan jadi yang pertama untuk Innova.

Varian teratas Toyota Innova Crysta tersebut akan dipanggil Innova Crysta 2.8 Z, membedakan varian flagship di Indonesia yang disebut All New Kijang Innova 2.4 Q. Sedangkan soal harga, diprediksi akan menyentuh 18-19 lakh INR atau berkisar Rp 360-380 juta untuk tipe teratas tersebut. (Sano)

EDITOR

Bagja

Top