Kamis,16 Juni 2016 16:15 WIB

Penulis: Bagja

Isuzu Indonesia Siapkan Model Baru Penantang Fortuner dan Hilux

Foto: Bagja

Isuzu MU-X model baru sedang disiapkan

Jakarta - Isuzu Astra Motor tidak diam saja melihat SUV dan pikap diesel Toyota yang baru, yakni All new Fortuner dan All New Hilux hadir dipasaran. Rencananya, model baru pun sudah disiapkan.

Adalah Isuzu MU-X dan Isuzu D-Max yang akan disiapkan untuk hadir saat pameran GIIAS 2016 berlangsung pada Agustus mendatang. Namun sayangnya, bukan model yang benar-benar baru, namun hanya sebatas penyegaran saja.

"Pasti ada perbedaan dengan model saat ini, namun tidak banyak. Lengkapnya nanti saja," ujar Maman Fathurrohman, Marketing Communication Departement Head PT IAMI.

Pantas saja stok SUV diesel andalan Isuzu tersebut saat ini sudah habis, dan sedang mempersiapkan kehadiran model barunya itu. 

Oiya, Isuzu sendiri sudah lebih dulu memperkenalkan MU-X dan D-Max model baru di Thailand saat Bangkok Motor Show 2016 lalu yang juga dihadiri langsung OTOMOTIFNET. Kedua mobil tersebut sudah mengusung mesin baru.

Berkapasitas lebih kecil, yakni hanya 1.9-liter namun sudah mengusung teknologi Ddi Blue Power. Mesin ini menggantikan mesin 2.5-liter. Mesin bertipe RZ4E-TC mampu menghasilkan tenaga 147,8 dk dan torsi 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. 

Sedangkan pilihan mesin lebih besar ada 3.0 liter, turbo diesel, dengan tenaga mumpuni, mencapai 174,5 tk serta torsi 380 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Semua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis Rev Tronic 6-percepatan. Seluruhnya hanya tersedia dengan sistem gerak dua roda atau 2 Wheel Drive (2WD).

Mungkinkah model ini yang nanti akan meluncur di GIIAS? "Belum menyentuh ke pergantian mesin. Sebab, masalahnya masih soal emisi gas buang (euro). Di Thailand sudah euro IV, sedangkan kita masih euro II,” tutup Maman.

EDITOR

Bagja

Top