Jumat,13 Mei 2016 11:25 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Isuzu Panther Siap Menerkam Kembali

Foto: Istimewa

Isuzu Panther mendapat keuntungan dari harga Toyota Innova

Jakarta- Selain bermain di segmen komersial di pasar otomotif Tanah Air, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga bermain di segmen mobil penumpang dengan dua jagoannya, mu-X dan Panther.

Meski begitu, untuk penjualan dua kendaraannya tersebut masih belum mampu bersaing dengan pabrikan lain di segmen yang sama. Terlebih, salah satu model multi purpose vehicle (MPV) medium andalan Isuzu, Panther hingga saat ini belum juga mendapatkan penyegaran.

Menurut Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI, untuk Panther hingga saat ini memang belum berencana untuk mendapatkan penyegaran. Pasalnya, untuk meremajakan Panther diperlukan investasi yang cukup besar.

"Segmen Panther kan selama ini dikuasai oleh Toyota Kijang Innova, dan belum lama ini model tersebut dilakukan model change dan harganya juga semakin tinggi," papar Takeda saat berbincang dengan wartawan di Karawang, jabar.

Menurut pria asal Jepang ini, dengan semakin tingginya range harga Toyota Kijang Innova pihaknya melihat ada kekosongan di segmen harga tersebut, dan otomatis saat ini hanya diisi oleh Isuzu Panther.

"Untuk segmen di harga ini kosong, dan hanya diisi Panther. Kita harus pikir itu," tambahnya.

Meskipun belum ada niatan untuk memberikan penyegaran terhadap Panther, permintaan dari konsumen terhadap model baru Panther memang terus ada. "Permintaan konsumen? Dari 10 tahun sudah ada, tapi jika melakukan penyegaran akan membutuhkan investasi yang cukup besar," pungkasnya.(otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top